Ujian Praktik Bertajuk Pentas Seni

Ujian praktik bertajuk pentas seni – Minggu lalu, telah diselenggarakan ujian praktik mata pelajaran kesenian kelas IX SMP Negeri 4 Lintau Buo tahun pelajaran 2014/2015. Ujian praktik dalam bentuk pagelaran ini bertajuk pentas seni. Kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan valentine day’s namun hanyalah kebetulan belaka.

Kegiatan pentas seni diikuti oleh siswa dengan penuh antusias. Bahkan orang tua siswa mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Terbukti dengan kesediaan orang tua mengeluarkan biaya untuk keperluan kegiatan, antara lain; biaya penjemputan organ tunggal, tenda dan pentas serta sewa busana dan make up siswa.

Cukup banyak orangtua siswa yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan pentas seni tersebut.

Pentas seni berjalan sukses. Siswa menampilkan berbagai tarian tradisional dan moderen, fashion show, drama dan berbagai karya seni lainnya.

Pada kesempatan itu juga, admin matra pendidikan, mendapat penghormatan untuk tampil di sela-sela kegiatan pentas seni tersebut.

Admin sengaja  membawakan lagu Minang berjudul Kalimpanan. Lagu ini dipopulerkan oleh penyanyi kawakan Minang, Zalmon.

Pentas seni kelas IX tahun pelajaran 2014/2015 ini berjalan sukses karena disambut antusias oleh semua warga di sekolah. 

Boleh jadi acara tahunan ini menjadi ajang hiburan sekaligus penyegaran otak yang tegang oleh persiapan menyambut UN 2015.

Rupanya kegiatan pagelaran seni juga dimanfaatkan siswa sebagai ajang untuk menampilkan minat dan bakatnya dalam dunia seni dan budaya.

Di samping bakat di bidang olah raga, pramuka, dan bidang lainnya, siswa berkesempatan untuk mengekspresikan karya-karyanya di muka umum.***