Fitur Iklan Konten yang Sesuai Matra Pendidikan

Fitur iklan konten sesuai matra pendidikan – Ini berawal ketika membuka situs populer Juragan Cipir yang membahas tentang fitur unit konten yang sesuai (matched content) yang diluncurkan oleh google beberapa waktu lalu. Fitur konten yang sesuai ini diberikan kepada publisher adsense setelah memenuhi persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh google.


Setelah membaca persyaratan seperti yang diuraikan oleh buk Indri Lidiawati, kami jadi penasaran dan coba masuk dan memeriksa akun adsense. 

Ternyata, blog Matra Pendidikan salah satu situs yang diotorisasi untuk penayangan iklan adsense, diaproved otomatis untuk menerapkan fitur matched content.

Iklan konten yang sesuai sengaja dipasang pada bagian sidebar blog karena ada kemiripan dengan tampilan random post. Seperti sudah dimaklumi, tampilan ini akan membantu pengunjung blog untuk menemukan konten yang dicari. 

Dan, siapa tahu melalui iklan konten sesuai ini dapat meningkatkan page view dan waktu tayang laman blog ini.


Blog artikel tentang pendidikan anak di lembaga sekolah dan lingkungan keluarga ini, belum banyak memiliki konten unik. Laman konten umumnya membahas hal yang sederhana dan sudah banyak diketahui orang, terutama pelaku pendidikan, siswa maupun orang tua siswa. 

Yang unik, (barangkali)… hanya gambar postingan, dimana hampir semua gambar postingan adalah gambar personal admin dan keluarga.

Dari segi jumlah laman, mungkin terbilang sudah banyak (?). Sementara lalu lintas trafik rata-rata perhari yang berasal dari search engine, media sosial, dan situs referal lainnya. 

Ya, barangkali jumlah laman dan trafik pengunjung menjadi faktor utama untuk mendapatkan hadiah google berupa unit iklan konten yang sesuai ini.


Apa manfaatnya memasang fitur unit iklan konten yang sesuai? Sampai saat ini masih belum dirasakan atau diketahui manfaat memasang unit iklan konten yang sesuai karena baru dua hari dipasang di blog ini. 

Mudah-mudahan berdampak yang cukup signifikan terhadap perkembangan blog, terutama sekali terhadap pendapatan adsense.***