Nasi Goreng Sarapan Anak Sekolah

Nasi goreng sarapan anak sekolah – Sungguh tak terbantahkan lagi kalau sarapan itu penting bagi orang dewasa maupun anak. Sarapan yang memenuhi kebutuhan gizi yang cukup akan mengisi energi otak maupun tubuh. 

Hal ini diperlukan dalam melakukan berbagai aktivitas pagi sampai menjelang siang. Itu sebabnya mengapa orang berusaha untuk tidak melewatkan makan pagi alias sarapan. 
Simak juga: Tips Sederhana Agar Anak Sempat Sarapan Pagi
Setiap keluarga yang memiliki anak usia sekolah perlu menyiapkan sarapan pagi meskipun dalam bentuk menu sederhana. Yang penting mememenuhi syarat kebutuhan gizi untuk anak memulai aktivitas belajar di sekoalh. 

Syarat utama menu sarapan pagi adalah memenuhi komposisi gizi seperti karbohidrat, protein, lemak dan vitamin.

Banyak menu sarapan pagi yang dapat memenuhi kebutuhan gizi minimal. Salah satu di antaranya adalah nasi goreng sederhana berikut ini:

Nasi goreng dengan dadar telur dan racikan tomat mengandung karbohidrat, lemak, protein dan vitamin. Menu ini dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan kekurangan glukosa setelah anak tidur malam sekitar tujuh atau delapan jam. Sangat sederhana bukan?

Seperti diketahui, setelah bangun tidur anak akan kekurangan zat gula dalam tubuhnya. Anak yang kekurangan glukosa akan menyebabkan sulit memusatkan perhatian, mengantuk dan kurang waspada terhadap sesuatu. 

Ini akan berpengaruh terhadap kemampuan anak untuk menerima dan menyerap materi pelajaran. Selanjutnya dapat disimak: Resiko Siswa Tidak sarapan

Budaya sarapan pagi bagi keluarga merupakan langkah bijaksana keluarga untuk mewujudkan anak yang cerdas dan berprestasi belajar di sekolah. Ini menjadi aset keluarga untuk membangun anak Indonesia yang cerdas. Sempatkan membaca: Anak Cerdas Harapan Bangsa