Minum Kopi Dapat Bangkitkan Inspirasi Anda?

Minum kopi dapat bangkitkan inspirasi anda? – Banyak orang penyuka kopi melakukan aktivitas harian sambil ditemani secangkir kopi. Termasuk para blogger dalam aktivitas blogging, seperti halnya admin, selalu didampingi segelas kopi saat berhadapan dengan komputer atau laptop.

Ilustrasi gambar (pixabay.com)

Tapi benarkah, meminum kopi dapat membangkitkan inspirasi baru? Jika ia seorang blogger, dengan minum kopi akan membangkitkan inspirasi untuk membuat konten blog dan aktivitas blogging lainnya? 

Atau hanya sekadar menghilangkan rasa kantuk ketika melakukan aktivitas itu?

Berdasarkan telaah informasi dari berbagai sumber terpercaya, minum kopi secara teratur berdampak positif terhadap kesehatan fisik maupun psikis. 

Minum kopi dengan takaran tidak berlebihan dapat meningkatkan kinerja otak dan saraf pusat. Ada apa dengan kandungan kopi?

Kopi mengandung antioksidan yang dapat menangkal kerusakan pada sel-sel otak. Selain itu antioksidan juga membantu sel saraf untuk bekerja lebih optimal dan kerja otak lebih baik.

Minum kopi dapat meningkatkan memori otak manusia dalam jangka pendek. Kafein yang terdapat dalam kopi diserap oleh darah dan diteruskan ke otak. 

Kafein bereaksi secara kimia sehingga merangsang memori untuk menangkap informasi dalam jangka pendek.

Selain itu, unsur kafein dalam kopi dapat menstimulasi sistem kerja organ tubuh dan meningkatkan organ indra sehingga meningkatkan kemampuan dalam berkonsentrasi, suasana hati dan mencegah depresi.

Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa minum kopi dapat merangsang sel saraf otak sehingga meningkatkan kinerja otak menjadi lebih baik. 

Mempertajam daya ingat, meningkatkan kewaspadaan, dan memperkuat kognitif seseorang. Selain itu, minum kopi secara teratur akan membantu mengurangi risiko demensia dan alzeimer.

Cukup beralasan, kenapa banyak blogger yang melakukan aktivitas blogging ditemani dengan secangkir kopi. Begitu pula aktivitas lainnya  yang dilakukan oleh sebagian orang yang memang menyukai kopi.

Kinerja organ tubuh, sistem saraf dan fungsi otak akan optimal sehingga membantu tumbuhnya inspirasi atau gagasan baru. 

Bagi para blogger penikmat kopi, bukan mustahil, minum kopi dapat menimbulkan inspirasi menulis konten dan melakukan aktivitas blogging.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel