Hari Pertama Sekolah Tahun Pelajaran 2017/2018

Hari pertama sekolah tahun pelajaran 2017/2018 – Mungkin informasi ini masih berguna, terutama bagi siswa atau orangtua siswa yang lupa atau belum mendengar hari pertama sekolah (HPS) tahun pelajaran 2017/2018.

Pemerintah telah mengeluarkan kalender pendidikan secara nasional. Namun sekolah dapat menyusunnya sendiri dengan berpedoman pada kalender pendidikan di kabupaten/kota atau provinsi masing-masing.

Untuk jenjang SMU/K/MA di Sumbar HPS ditetapkan pada Senin tanggal 03 Juli 2017 sedangkan untuk SMP/MTs tanggal 10 Juli 2017. 

Hari pertama sekolah biasanya digunakan untuk persiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

Bagi siswa baru, biasanya telah hadir di sekolah sehari atau dua hari sebelum HPS. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa baru untuk melaksanakan kegiatan MPLS dengan baik.

Bagi siswa baru yang tinggal di rumah kos, biasanya datang lebih awal lagi. Tentunya bertujuan mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan perlengkapan di tempat kos. 

Misalnya persiapan peralatan kamar tidur, peralatan di kamar mandi, dan lain sebagainya.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel