Persami Pramuka Kwarran 04 10 Lintau Buo (Bagian- 1)

Persami pramuka kwaran 04 10 lintau buo (bagian- 1) – Hari Pramuka Indonesia diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tahun 2017 ini merupakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke- 56. Tema peringatan HUT Pramuka ke- 56 ini adalah, “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi bangsa

Berkaitan dengan HUT Pramuka ke- 56, admin dan kontributor matrapendidikan.com Rahid Sikumbang, akan menginfokan kegiatan Persami Pramuka Kwarran 04 10 Lintau Buo.

Kegiatan ini telah diselenggarakan pada Sabtu dan minggu, 19 dan 20 Agustus lalu.

Artikel ini merupakan info bagian pertama dari beberapa artikel yang disajikan kepada pengunjung tentang Persami Pramuka Kwarran 04.10 Lintau Buo dimaksud

#Persami Pramuka dibuka KaKwaran  

HUT Pramuka ke- 56  diperingati dengan berbagai kegiatan kepramukaan oleh insan gerakan pramuka Indonesia.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Di Kecamatan Lintau Buo Kabupaten tanah Datar, Persami Pramuka  di tingkat Gugus Depan (Gudep) telah dilaksanakan sebelum peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke- 72 di Pangkalan Gudep SDN 47 Pangian.

Namun tingkat Kwarran diadakan Sabtu dan Minggu, 19 dan 20 Agustus 2017. Persami Pramuka Kwarran 04 10 Lintau Buo dipusatkan pada markas Kwarran tersebut.

Kegiatan Persami dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting (KaKwaran) 04 10 Lintau Buo, H.Erizal SPd dalam apel bendera, sabtu (19/8/17).

Peserta yang diundang oleh pihak panitia sebanyak 18 kontingen dengan jumlah anggota 360 orang.

Namun yang hadir sebanyak 320 orang anggota pramuka SD dan SMP yang tergabung dalam 16 kontingen.

Sementara 2 kontingen, yaitu MTsN 9 Pangian dan SMPN 3 Lintau Buo “berhalangan” untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan persami pramuka ini akan diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari apel pembukaan sampai penutupan (bersambung...)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel