Fauzi, S.Pd Tetap Pimpin SMPN 2 Lintau Buo

Fauzi spd tetap pimpin smpn 2 lintau buo – Untuk menciptakan penyegaran di lingkungan pendidikan dasar dan menengah, pihak Dinas Pendidikan Tanah Datar telah melakukan promosi dan rotasi kepala sekolah beberapa waktu lalu. Tidak terkecuali kepala sekolah di wilayah Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara.

Informasi tersebut disampaikan oleh kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi SPd saat breefing khusus dengan segenap tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di ruang majelis guru, Selasa (26/9/17).

Sementara itu, Fauzi SPd sendiri masih tetap memimpin SMPN 2 Lintau Buo. Dengan demikian teka-teki yang beradar di kalangan majelis guru dan tenaga administrasi tentang suksesi kepemimpinan sekolah terjawab sudah.

Program kepala sekolah diteruskan untuk beberapa tahun ke depan. Lebih jauh, Kepala SMPN 2 Lintau Buo menyampaikan bahwa sebagai kepala sekolah masih tetap dipercaya menjalankan program-program yang telah disusun. Terutama sekali program yang disusun sebelum maupun sesudah perubahan nomenklatur sekolah. 

Seperti diketahui, pada awal tahun pelajaran 2017/2018 nama SMPN 4 Lintau berubah nama menjadi SMPN 2 Lintau Buo. “Oleh sebab itu, mulai dari sekarang kita anggap sebagai nol kilometer dalam menjalankan proses pendidikan di sekolah ini.

Hal yang perlu dibenahi adalah disiplin belajar siswa dan disiplin guru mengajar," kata Fauzi SPd.

Disiplin waktu belajar dan mengajar ditandai dengan bunyi bel tanda masuk maupun tanda keluar dibunyikan oleh guru piket. Bel harus dibunyikan tepat pada waktunya. Selain itu pembenahan disiplin berpakaian siswa.

Pemerintah Tanah Datar, seperti papar Fauzi SPd sangat konsens terhadap peningkatan mutu pendidikan agama.

Oleh sebab itu, setiap sekolah perlu memasyarakatkan gerakan membaca Al Qur'an. Ini sejalan dengan program literasi yang pernah dicanangkan oleh pemerintah.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel