Kegiatan OST Implementasi Kurtilas di Sekolah Sasaran

Kegiatan OST Implementasi Kurtilas di sekolah sasaran – SMPN 4 Lintau Buo merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Tanah Datar yang melaksanakan Kurikulum 2013 (Kurtilas) Tahun Pelajaran 2017/2018.

Sebagai sekolah sasaran implementasi Kurtilas, pihak sekolah telah mengirim sebanyak 10 orang guru dari 10 mata pelajaran untuk mengikuti pelatihan Kurtilas di ibu kota kabupaten beberapa waktu lalu.

Metode pelatihan terdiri dari dua jenis kegiatan in-service trainning (IST) dan on-service training (OST). Para guru sekolah sasaran implementasi Kurtilas dilatih oleh instruktur terpilih dan berpengalaman dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar.

Dalam in-service training (IST), para guru diberikan bekal pengetahuan dan wawasan mengenai Kurtilas dan strategi implementasinya di sekolah sasaran.

Refrimadona, S.Pd, guru mata pelajaran PKn merupakan salah satu guru SMPN 4 Lintau Buo yang mengikuti pelatihan implementasi Kurtilas.

Setelah mendapat bekal melalui kegiatan in-service training, guru muda, cantik dan enerjik ini melaksanakan kegiatan on-service training (OST).

Pada kegiatan on-service training, instruktur Kurtilas kabupaten untuk mata pelajaran PKn, Nasrizal SPd berkunjung ke sekolah sasaran untuk memantau secara langsung bagaimana penerapan Kurtilas di sekolah sasaran. 

Proses pemantauan oleh instruktur Kurtilas dilakukan melalui kunjungan kelas dan wawancara oleh instruktur implementasi Kurtilas.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel