Pentingnya Doa dan Ikhtiar dalam Belajar

Pentingnya doa dan ikhtiar dalam belajar – Doa nabi Ibrahim As dan istrinya Siti Hajjar dikabulkan Oleh Allah SWT untuk memiliki seorang anak yang bernama Ismail yang kelak juga menjadi seorang nabi.

Namun setelah mendapatkan seorang anak yang saleh, nabi Ibrahim As kembali mendapat ujian ketaatan dari Allah SWT. Nabi Ibrahim As diperintahkan melalui mimpi untuk menyembelih anak semata wayang.

Demikian disampaikan Ropi’u SPd, Wakil Kepsek Bidang kesiswaan SMPN 4 Lintau Buo, memulai amanatnya saat menjadi inspektur upacara pada apel rutin, Senin (4/9/17).

Selanjutnya Ropi’u SPd mengungkapkan bahwa kisah keteladan Nabi Ibrahim As tersebut patut diambil hikmahnya dan teladani, khususnya oleh siswa yang sedang menimba ilmu di bangku pendidikan.

“Ingin naik kelas dengan nilai bagus, siswa harus berdoa kepada Allah SWT dan berikhtiar dengan belajar yang tekun. Selain itu jalankan perintah dan tinggalkan larangan Allah SWT.

Insyaallah, hambatan dalam belajar juga dapat teratasi sehingga siswa mendapatkan nilai bagus dan naik kelas,” papar Wakil Kepala Sekolah memberi motivasi kepada siswa peserta upacara.

Sementara itu, pelaksana upacara bendera di minggu pertama awal bulan September diemban oleh anggota Passusbra SMPN 4 Lintau Buo. Prosesi pengibaran bendera Sang Merah Putih berjalan lancar oleh anggota 8 Passusbra SMPN 4 Lintau Buo.

Passusbra SMPN 4 Lintau asuhan pembina R.Hidyatullah AMd.Kom itu memang selalu siap tampil dan bertugas melaksanakan pengibaran bendera meskipun tidak sempat latihan berkaitan dengan libur Hari Besar Agama Islam, Hari Raya Idul Adha 1438 H.

“Sebelum libur Idul Adha 1438, anggota telah mengadakan latihan rutin setiap hari minggu,” terang R.Hidayatullah AMd.Kom saat bincang-bincang santai dengan admin matrapendidikan.id.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel