Belajar Ekstra Tilawah Membangun Generasi Cinta Al Qur’an

Belajar ekstra tilawah membangun generasi cinta al qur’an – Siswa dan siswi Taman Pendidikan Al Qur’an/Taman Pendidikan Seni Al Qur’an (TPQ/TPSQ) Masjid Subulussalam Patameh, Pangian, Lintau Buo sedang gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan belajar ekstra.

Salah satu kegiatan ekstra dimaksud belajar tilawah yang dilaksanakan rutin setiap hari Minggu.

Demikian informasi disampaikan kontributor matrapendidikan.com, Rahmad Daniel, S.Pd.I, Minggu pagi, (9/10).

Kontributor yang juga guru TPQ di Masjid Subulussalam memaparkan bahwa kegiatan belajar ekstra tilawah setiap hari minggu tersebut dilaksanakan mulai pukul 9 sampai pukul 12.

Kegiatn ekstra belajar tilawah dilatih oleh ustad Armansyah, S.Ag yang sehari-hari bertugas di KUA Kecamatan Lintau Buo.

Seperti diketahui, siswa maupun siswi TPQ/TPSQ Masjid Subulussalam telah menorehkan berbagai prestasi dalam tilawah al Qu’an. Pada MTQ Nasional II Tingkat Kecamatan Lintau Buo lalu, Muhammad Fadhlan Hakim meraih Juara II Tilawah Anak-anak Putra.

Sementara itu Salsabila Wahyuni meraih juara III Cabang Tilawah Anak-anak Putri.

Sementara itu pada MTQ di beberapa masjid dan surau yang diadakan pada bulan Puasa Ramadhan 1438  lalu, peserta didik TPQ/TPSQ Masjid Subulussalam juga memperoleh prestasi yang memuaskan.

Selain dari belajar ekstra tilawah, siswa dan siswi TPQ/TPSQ juga mengadakan berbagai latihan, seperti MSQ, Tahfizul Qur’an, Qasidah, Tartil Qur’an dan latihan Pildacill.

Program rutin kegiatan TPQ/TPSQ Masjid Subulussalam adalah mengaji setiap selesai shalat magrib dan didikan subuh setiap minggu subuh.

Tujuan kegiatan belajar di TPQ/TPSQ, seperti dijelaskan Rahmad Daniel, S.Pd.I selaku salah seorang guru TPQ, adalah agar tercipta generasi muslim yang cinta alquran.

Dengan demikian para generasi muslim akan berjiwa islami dalam hidup dan kehidupan sehari-hari.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel