Anak Kambing Ini Belajar Makan Daun Tumbuhan

Anak kambing ini belajar makan daun tumbuhan – Kambing termasuk hewan herbivora, hewan pemakan tumbuhan. Tumbuhan yang dimakan adalah jenis daun-daunan. Misalnya, daun pisang, daun singkong, dan daun tumbuhan yang menjalar.

Secara alamiah, anak hewan kambing belajar sendiri makan daun tumbuhan. Seperti pada gambar, seekor anak kambing sedang makan daun anak pisang dalam kebun. Umurnya baru 45 hari. Lucu sekali kelihatannya.

Yang termakan tidak seberapa namun cara anak kambing ini mengunyah daun anak pisang seperti layaknya induk kambing yang makan dedaunan.

Konon, memelihara kambing ini gampang susah. Kambing suka merenggut dan menggapai tanaman yang berdaun.

Oleh sebab itu ternak kambing jangan dilepas begitu saja melainkan digembalakan.

Kalau dilepaskan begitu saja, bisa membuat marah tetangga atau orang lain karena memakan atau merusak tanaman yang dijumpainya.

Anak kambing milik siapa ini? Siapa lagi kalau bukan Muhammad Fadhlan Hakim sebagai pemiliknya. Oh, foto ini diambil saat digembalakan oleh papanya. Lho? Pemiliknya pada kemana?

Pemilik kambing ini, Aan sapaan Muhammad Fadhlan Hakim lagi mengikuti Studi Banding Internasional Malaysia dan Singapura 2017. Ketika foto-foto ini diambil, Aan lagi sedang di taman Merlion Park Singapura.

Entah ide darimana, Aan menyebut nama anak kambing ini dengan sebutan Tomaih alias Tom. Induknya merupakan hadiah Juara 1 MTQ Tingkat Anak-anak Putra pada bulan Ramadhan lalu.

Demikianlah cerita tentang anak kambing yang belajar makan daun pisang di kebun.***