Pengurus PGRI Lintau Buo Periode 2017-2022 Dikukuhkan

Pengurus pgri lintau buo periode 2017-2022 dikukuhkan – Ketua PGRI Tanah Datar, Hendri Abbas SPd MM mengukuhkan kepengurusan PGRI Lintau Buo periode 2017-2022. Prosesi pengukuhan tersebut berlangsung di Lapangan Terbuka MTsN Pangian Tanah Datar, Kamis (23/11).

Ketua PGRI Tanah Datar Hendri Abbas SPd MM memberikan sambutan sebelum mengukuhkan pengurus PGRI Lintau Buo (matrapendidikan.id)

Kegiatan pengukuhan kepengurusan PGRI Cabang Lintau Buo berkaitan dengan Peringatan HUT PGRI ke- 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017. Puncak peringatan organisasi guru dan HGN dipusatkan di unit sekolah masing-masing.

“Setiap sekolah dapat melaksanakan upacara peringatan dan kegiatan yang berkaitan dengan guru di sekolah masing-masing. Itu semua tergantung pada kondisi dan kreativitas guru di sekolah masing-masing,” ucap Hendri Abbas SPd MM dalam sambutan sebelum pengkuhan pengurus PGRI Lintau Buo.

Kegiatan pengukuhan pengurus PGRI Lintau Buo di MTsN 9 Tanah Datar di Pangian telah didahului dengan kegiatan Senam Kesegaran Jasmani, berbagai lomba dan di akhiri dengan permainan KIM bersama Molensky Organ Tunggal.

Mukhlis, SPd serahkan tampuk pimpinan

Ketua PGRI Lintau Buo periode 2011 2017, Mukhlis SPd menyerahkan kepemimpinan pengurus PGRI kepada kepengurusan baru yang diketuai oleh Mardiyandi SPd.I.

Dalam sambutannya, Mukhlis SPd, yang saat ini menjadi Wali Nagari Lubuk Jantan Lintau Buo Utara, menyampaikan berbagai permasalahan yang dialami semasa kepemimpinannya.

Akan tetapi berkat kerja sama pengurus dan dukungan para guru di Kecamatan Lintau Buo, permasalahan itu dapat teratasi secar berangsur-angsur.

Mardiyandi SPd.I : Mohon dukungan semua guru

Sementara itu, kepengurusan PGRI Lintau Buo periode 2017-2022 diketuai oleh Mardiyandi SPd.I.

Dalam struktur kepengurusan tersebut terdapat personel lama dan wajah baru yang rata-rata berusia muda.

Mardiyandi SPd.I (guru MTsN 9 Tanah Datar) didampingi oleh Wakil Ketua Arlis Anwar SPd (guru SMPN 2 Lintau Buo) dan sejumlah pengurus inti dan pengurus seksi lainnya.  

“Saya masih mudo matah dalam organisasi,” kata Mardiyandi SPd.I dalam sambutannya. Oleh sebab itu ia berharap dukungan dari semua pengurus dan para guru di Kecamatan Lintau Buo.

Hendri Abbas SPd MM : Perjuangan PGRI

Dalam sambutan pengukuhannya, Hendri abbas SPd MM menceritakan kisah perjuangan PGRI dalam memperkuat peran guru untuk memajukan pendidikan pada umumnya, dan profesionalisme dan kesejahteraan guru khususnya.

“PGRI sudah berjuang sejak tahun 1996.  Perjuangan itu membuahkan hasil dengan keluarnya UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.” Kata Ketua PGRI Tanah Datar tersebut.

Ketika menjawab pertanyaan salah seorang guru honorer, tentang guru honorer, Hendri Abbas SPd MM menjawab diplomatis,  PGRI akan terus berusaha berkoordinasi dengan PGRI Provinsi untuk memperjuangkan nasib para guru honorer ke pemerintah pusat.***