Sekilas Profil MPK SMPN 2 Lintau Buo

Sekilas profil mpk smpn 2 lintau buo – MPK (Majelis Perwakilan Kelas) adalah organisasi tingkat sekolah yang berada di luar struktur organisasi Osis. Namun demikian MPK berkaitan dengan struktur Osis bersama-sama dengan Majelis Pembina Osis (MPO). Dalam pelaksanaan tugasnya, MPK bermitra dengan Pengurus Osis.

MPK merupakan perwakilan dari semua kelas yang ada di suatu sekolah. Biasanya perwakilan setiap kelas terdiri dari 2 atau lebih siswa.

Hal ini tergantung pada masing-masing kebutuhan sekolah.

Di SMPN 2 Lintau Buo, setiap kelas memiliki 2 siswa perwakilan. Keduanya ini diambil dari Ketua Kelas dan Wakil Ketua Kelas.

MPK memiliki struktur organisasi meliputi: Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil sekretaris dan bendahara.

Secara umum, MPK bertugas mewakili kelasnya dalam rapat perwakilan kelas, menyelenggarakan pemilihan pengurus Osis, mengajukan usul kegiatan untuk program kerja Osis dan menilai laporan pertangungjawaban pengurus Osis pada akhir jabatannya.

MPK di SMPN 2 Lintau Buo diketuai oleh Rapinda Putra dan Wakil Ketua Zaki Ramadan. Sedangkan Sekretaris MPK adalah Twisty Adinda Paryono. Berikut adalah nama-nama anggota MPK SMPN 2 Lintau Buo:

Hendri Purnama; Aditio Wilma ( IX A), Muhammad Farhan, Muhammad Rizki Pratama (IX B), Dimas Saputra, Zaidan Arusti (IX C), Zaki Ramadan, Rila Ananda Putri (IX D), Aziz Pratama, Revi Randa (IX E)

Anggota MPK dari kelas VIII antara lain: DIto Ditya Matari, Ronald Dwi Kurnia (VIII A), Falen Maulana, Raja Kurnia Sukmana (VIII B), Mersita Rahmi, Mutiara Putri (VIII C) Surya Ikra Illahi, Muhammad Rizki (VIII D).

Untuk kelas VII, anggota MPK adalah: Ecko Anugrah, Albert Arisandi (VII A), Leozi Agustin, Radar Mustika (VII B), Aditio, Sandi Wilma (VII C) dan Novega Ramadhan, Jingga Mahesa Putri (VII D).

MPK SMPN 2 Lintau telah berhasil menjalankan tugas utamannya memilih pengurus Osis periode 2017/2018 dan telah dilantik oleh pimpinan sekolah.

Nah, itulah gambaran singkat tentang profil MPK di SMPN 2 Lintau Buo.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel