Sebuah Catatan Pesta Pernikahan Rekan Kerja

Sebuah catatan pesta pernikahan rekan kerja – Senin, 8 Januari 2018 adalah hari pesta pernikahan rekan kami Hadi Rahim, kontributor matrapendidikan.com sekaligus rekan kerja di instansi SMPN 2 Lintau Buo. Ada sebuah catatan kecil yang tersisa saat kami menghadiri pesta pernikahan rekan kami itu.

Admin bekerja sama dengan Rahid Sikumbang telah mengolah catatan kecil itu dan akan menyajikannya untuk pengunjung setia blog matra pendidikan.

Pada hari berbahagia itu kedua pengantin bersanding di pelaminan di rumah mempelai pria.

Mereka berdua seakan-akan menjadi raja dan ratu sehari. Rajanya adalah Hadi Rahim dan Olga Desmita sebagai ratunya.

Rombongan tamu undangan dari SMPN 2 Lintau Buo, rekan dari instansi tempat Hadi Rahim bekerja, sampai di lokasi pesta sekitar pukul setengah satu siang.

Rombongan terdiri dari guru, pegawai dan siswa disambut oleh pihak keluarga mempelai.

Suasana siang jamuan para undangan menjadi meriah diselingi sajian musik organ tunggal.

Susana santap di tempat pesta menjadi hangat tatkala penyanyi-penyanyi dari organ tunggal menampilkan lagu-lagu Pop Dangdut dan Pop Minang.

Admin matrapendidikan.com didaulat oleh kedua pengantin untuk tampil ke pentas membawakan lagu kesayangan.

“Diminta kepada bapak Edy Sumani dari situs matrapendidikan.com untuk tampil ke atas pentas,” kata MC Organ Tunggal melalui pengeras suara.

Tentu saja sang admin tidak dapat menolak lagi, lalu bangkit dari tempat duduknya meskipun dalam keadaan perut kekenyangan.

Sang admin membawakan dua buah lagu minang lawas, Kalimpanan ciptaan Zalmon dan Bareh Solok karya Nuskan Syarif.

Sementara itu di area pelaminan, keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo menyerahkan cendra mata kepada pengantin yang berbahagia di pelaminan. Penyerahan cendra mata dilakukan oleh Fauzi SPd, Kepala SMPN 2 Lintau Buo.

Usai penyerahan cendra mata rombongan menyalami dan mengucapkan selamat berbahagia dan menempuh hidup baru kepada kedua mempelai.

Saat tiba giliran admin matra pendidikan menyalami penganten, terlihat penganten pria berbisik namun terdengar oleh yang lainnya.

“Pak, sampaikan maaf kami karena tidak sempat mengundang pengunjung blog matra pendidikan,”
Admin mengangguk dan tersenyum. Sebelum pamit meninggalkan pesta perhelatan rekan kami Hadi Rahim, rombongan segera foto bersama.

Rombongan dari SMPN 2 Lintau Buo pun kembali ke sekolah karena sebagian guru ada yang mengajar tambahan sore di sekolah.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel