Osis Akan Goro Benahi Fasilitas Mushalla

Osis akan goro perbaiki fasilitas mushalla – Prihatin dengan kondisi fasilitas Mushalla, Osis SMPN 2 Lintau Buo berencana mengadakan gotong royong (Goro), Sabtu (03/03/2018). Fasilitas mushalla yang menjadi sasaran Osis adalah WC dan tempat berwudhu.

Goro anggota Osis yang bertajuk Terap Amal Saleh (TAS) tersebut dipimpin langsung pembina Osis dan guru mata pelajaran Pendidikan Agama serta Penjaga sekolah.

“Ini sudah menjadi prioritas program kerja Osis masa bhakti 2017-2018 sehingga perlu diterapkan secara nyata,” ujar Edy Samsul, Pembina Osis SMPN 2 Lintau Buo kepada matrapendidikan.com.

WC dan tempat berwudhu itu dulunya dimanfaatkan oleh semua siswa di sekolah. Namun sejak beberapa bulan terakhir tidak dapat difungsikan sehingga siswa bergabung ke WC dan tempat berwudhu guru.

Lebih jauh pembina Osis memaparkan bahwa program TAS berkaitan langsung dengan program Gerakan Gemar Berinfak (Geger Infak) di SMPN 2 Lintau Buo.

Program TAS memusatkan penggunaan infak siswa untuk penunjang operasional kegiatan keagamaan kesiswaan, termasuk memfungsikan kembali WC dan Tempat berwudhu siswa.

Sementara itu guru Pendidikan Agama Islam sekaligus Pembina Osis Seksi Bidang I (Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang maha Esa), Rocestri SPd.I M.Pd sudah lama mengeluhkan fasilitas mushalla ini terutama dalam melaksanakan shalat zuhur berjamaah bagi siswa. Siswa berwudhu terpaksa antri di WC dan tempat berwudhu guru.

Program Geger Infak dan TAS mendapat sokongan penuh dari pimpinan sekolah sehingga pembina Osis dan anggota Osis bersemangat dalam menjalankan program-program Osis.

“Asal program itu baik dan dijalankan untuk kepentingan kegiatan kesiswaan, pembina Osis dapat berkreativitas untuk merencanakan dan menjalankan program Osis tersebut,” kata Kepala SMPN 2 Lintau Buo kepada Matra Pendidikan beberapa waktu lalu.***