Melongok Stand Pameran Kuliner Nagari Taluk

Melongok stand pameran kuliner nagari taluk – Sembilan nagari di Lintau IX Koto ambil bagian dalam ajang Lintau Expo 2018 yang bertempat di halaman kantor kecamatan Lintau Buo Nagari Pangian. Ajang baru pertama kali diadakan di wilayah ini akan diselenggarkan selama 2 hari.

Lintau Expo 2018 bertujuan untuk mengeksplorasi potensi nagari yang selama ini terpendam.

Potensi nagari yang diangkat melalui ajang ini antara lain potensi kesenian, pariwisata, kuliner, silat tradisional dan lain sebagainya.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam mewujudkan tujuan dimaksud antara lain Lomba Foto Silat Lintau, pertunjukan kesenian anak nagari, seminar pembangunan pariwisata dan pameran kerajinan dan kuliner anak nagari.

Berkaitan dengan pameran, admin matrapendidikan.com mengajak anda untuk melongok salah satu stand pameran Lintau Expo 2018, Stand Nagari Taluk.

Kebetulan admin singgah dan bertemu dengan Wali Nagari Taluk, Pendi Aswil.

Berbincang sebentar dengan pak wali tentang budaya dan kesenian tradisional nagari Taluk yang sudah merambah ke lembaga sekolah terdekat melalui mata pelajaran Seni dan Budaya (SBD) dengan konsep Adat Salingka Nagari Taluk  
Di stand Nagari Taluk dipamerkan beberapa kuliner anak nagari seperti Dendeng Pucuak Ubi, Pisang Obuih, Pinyaram, Botiah dan Karupuak Joriang. Kuliner ini dijamin enak dan sehat. Harganya pun terjangkau.

Kuliner tradisional anak nagari ini hendaknya diapungkan ke permukaan melalui media yang ada di Lintau IX Koto ini. Dengan cara ini, anak nagari akan mengetahuinya secara luas dan menggemarinya sebagai aset nagari
Potensi kuliner tradisional anak nagari 'dimasyarakatkan' sehingga bukan mustahil dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di nagari Taluk.***