Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Hidmad Passusbra Tampil Memukau

Upacara peringatan sumpah pemuda khidmad passusbra tampil memukau – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 90 di SMPN 2 Lintau Buo berlangsung khidmad. Sementara itu anggota Passusbra (Pasukan Khusus pengibar Bendera)  tampil memukau dalam menunaikan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih di lapangan sekolah tersebut, Senin (29/10/18).

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke- 90 ini dilaksanakan sehari setelah Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Hal ini mengacu pada edaran Menteri Pemuda dan Olahraga RI tentang pelaksanaan Hari Sumpah pemuda.

Khidmad-nya upacara peringatan sumpah pemuda tak terlepas dari penampilan anggota Passusbra yang memukau dalam prosesi pengibaran bendera Merah Putih.

Kondisi ini membuat peserta upacara tak bergeming dari posisinya berbaris.

Ratusan pasang mata tertuju pada langkah dan formasi yang dibentuk oleh anggota Passusbra.

Tak kurang Fauzi SPd, selaku inspektur upacara Peringatan Sumpah Pemuda di SMPN 2 Lintau Buo mengkalim kalau upacara bendera memperingati sumpah pemuda ini sebagai upacara terbaik yang dilaksanakan di sekolah.

“Bahkan nyamuk yang menggigit tangan saya, tidak terasa saking terpesona menyaksikan keindahan formasi yang dibuat oleh pasukan pengibar bendera,’ puji Fauzi SPd saat membuka sambutannya di hadapan peserta upacara.

Lebih jauh kepala UPT SMPN 2 Lintau Buo meminta persetujuan peserta upacara untuk menjadikan upacara saat itu sebagai standar minimal kualitas upacara bendera di sekolah ini.

“Apakah anak-anak setuju bahwa pelaksanaan upacara bendera kali ini dijadikan standar minimal pelaksanaan upacara bendera di sekolah?” tanya kepala sekolah meminta persetujuan peserta upacara yang dijawab spontan dan setuju dari peserta upacara.

Pembina Passusbra, R.Hidayatullah AMd.Kom mengomentari penampilan anggota binaannya memang memuaskan.

“Peringatan Sumpah Pemuda baru kali pertama diadakan di sekolah dan itu luar biasa.”
Persiapan dan latihan Passusbra untuk upacara bendera Sumpah Pemuda cukup baik.

Hal itu dilakukan selama seminggu meskipun cuaca kurang bagus karena wilayah Lintau Buo sering diguyur hujan deras.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel