Hindari 3 Hal Ini, Pastikan Datang ke Sekolah untuk Mencari Ilmu!

Hindari 3 hal ini, pastikan datang ke sekolah untuk mencari ilmu! - Sebagai seorang siswa yang baik, anda bertanggungjawab terhadap diri sendiri maupun orangtua di rumah. Oleh sebab itu anda perlu memastikan, datang ke sekolah bertujuan untuk mencari ilmu. Dan itu adalah amanah dari orangtua anda.

Belajar mencari ilmu itu memang berat. Capek, bahkan ngantuk duduk di bangku sekolah dari pagi sampai sore.

Mengikuti berbagai kegiatan belajar. Kadang-kadang disertai dengan tugas dari guru yang tidak sedikit.

Tapi ketahuilah, ilmu itu akan terasa manfaatnya setelah anda belajar hari ini. Ilmu yang didapat di bangku sekolah, hari esok akan menolong anda menjalani kehidupan sehari-hari.

Jangan ragu untuk membuat keputusan, bahwa anda sekolah hanya untuk mencari ilmu, bukan yang lain. Untuk mendukung keputusan anda tersebut,, hindari hal-hal berikut ini:

1.Pergi ke sekolah ‘mencairkan’ uang jajan

Orangtua pasti membekali anda dengan uang jajan. Kalau tidak bersekolah, anda tidak akan mendapat uang jajan dari orangtua.

Oleh sebab itu, memaksakan diri untuk datang ke sekolah demi ‘mencairkan’ uang jajan adalah tindakan sia-sia.

Kenapa sia-sia? Hal itu akan mendorong anda untuk malas belajar. Boleh jadi anda akan berpura-pura pergi sekolah di depan orangtua namun tidak sampai ke tujuan.

Atau anda tetap ke sekolah tapi bolos belajar dan ngobrol di kantin atau keluyuran di tempat lain.

2.Pergi ke sekolah untuk mencari teman

Di sekolah banyak teman. Kalau tidak datang ke sekolah, tidak ada teman di rumah. Sebab anak-anak seusia anda sedang bersekolah semuanya.

Dari pada kehilangan teman di rumah, anda paksakan juga untuk datang ke sekolah.

Sikap ini juga perlu dihindari sehingga anda datang ke sekolah hanya untuk belajar, mencari ilmu yang berguna untuk kehidupan di masa depan.

3.Pergi ke sekolah sekadar mencari nilai

Hindari datang ke sekolah hanya sekadar untuk mencari nilai bagus.

Kalau hanya nilai bagus semata, anda akan terjebak untuk melakukan cara-cara yang tidak bagus untuk memperoleh nilai tersebut.

Boleh jadi nilai yang anda peroleh memang bagus, tetapi tidak akan banyak menolong diri anda kelak dikemudian hari.
Demikian beberapa hal yang perlu anda hindari untuk datang ke sekolah. Sebaliknya pastikan diri anda untuk datang ke sekolah untuk mencari ilmu sehingga anda dapat belajar dengan baik.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel