Anda Beruntung Mendapat Hadiah (?)

Anda beruntung mendapat hadiah (?) - Ketika diberitahu oleh seseorang tak dikenal melalui sms bahwa anda beruntung mendapat undian berhadiah… atau apa pun namanya. Misalnya uang senilai puluhan juta atau kendaraan mewah. Bagaimana respon anda? Senang, sedih atau jengkel?

Mungkin ada yang langsung senang dan gembira. Sebaliknya ada juga yang jengkel dan sedih. Anda beruntung…, beruntung mendapatkan hadiah ikut undian  yang cukup besar nilainya.

Namun dibalik kegembiraan itu apakah anda pernah berpikir, apa yang sudah anda lakukan sebelumnya sehingga memungkinkan anda beruntung memperoleh hadiah uang jutaan rupiah atau kendaraan mewah?

Jika ternyata anda merasa tak pernah berbuat apa-apa, tidak tahu menahu dengan undian apalagi mengikutinya, menurut pikiran anda, mungkinkah anda akan mendapat sesuatu apalagi yang namanya hadiah?

Mungkin juga sebagian anda, justru merasa jengkel dengan notifikasi melalui pesan singkat yang masuk ke inbox anda. Kemudian segera menghapusnya tanpa menggubrisnya sedikitpun. Kenapa? Menurut logika anda, itu mustahil!

Nah, disinilah pentingnya penalaran atau logika dalam merespon sesuatu dalam kehidupan sehari

Boleh jadi, kehidupan ini saban hari semakin terasa sulit untuk mendapatkan uang. Oleh sebab itu sangat mustahil, seseorang yang tidak anda kenal mengabarkan anda telah beruntung mendapatkan uang sekian puluh juta. Apalagi sebelumnya anda tidak pernah mengetahui apalagi mengikuti undian tersebut.

Minta uang sama orangtua, saudara atau teman dalam kondisi seperti sekarang ini. Mudahkah bagi anda? Ya, mungkin susah kalau tak ada embel-embelnya. Bukan karena pelit tapi memang kondisi keuangan mereka agak

Orang yang memanfaatkan momen undian ini dan undian itu untuk mengeruk keuntungan pribadi, patut kita sesali.

Mereka telah melakukan tindakan gegabah dan sia-sia.  Keuntungan yang diperoleh melalui tindakan itu, mungkin saja digunakan untuk mengisi perut,  menutupi tubuh dengan kain agar tidak kedinginan, membuat rumah tempat berteduh dari hujan dan panas, dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Barangkali pencerahan akan pentingnya penggunaan logika dalam kehidupan sehari-hari sangat bermanfaat agar tidak mudah tertipu oleh tindakan orang lain yang gegabah dan sia-sia.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel