Simulasi UNBK Tahap 2 Bakal Digelar di Sekolah Penyelenggara

Simulasi unbk tahap 2 bakal digelar di sekolah penyelenggara – UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk SMP/MTs sesuai jadwal seperti dikutip dari situs unbk.kemdikbud.go.id akan dilaksanakan 23 sd 26 April mendatang. Ujian dibagi menjadi 3 sesi masing-masing selama 2 jam setiap mata pelajaran  yang diujikan. Mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia, Matamatika, bahasa Inggris dan IPA.

Sekolah-sekolah penyelenggara telah melaksanakan simulasi UNBK tahap pertama beberapa minggu lalu. Simulasi ini bertujuan untuk membiasakan siswa dengan media ujian berupa komputer dan internat dan memperkenalkan soal-soal latihan.

Untuk menindaklanjuti simulasi tahap 1 maka simulasi kedua akan diselenggarakan di sekolah. Simulasi UNBK bagi siswa kelas IX SMP/MTs bertujuan agar siswa sudah terbiasa berhadapan dengan media ujian dan model soal yang bakal diuji pada waktu UNBK april mendatang.

Sementara itu, simulasi 2 UNBK di SMPN 2 Lintau Buo akan digelar 28 sd 31 Januari, minggu depan. Sebagai penyelenggara UNBK, segenap unsur terkait dengan kelangsungan pelaksanaan simulasi 2 sudah siap. Termasuk jadwal pelaksanaan sudah dikantongi oleh siswa maupun pengawas ruang.

Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo Ropi’u, S.Pd berharap kepada 99 siswa kelas 9 untuk mempersiapkan diri dengan baik. Selain itu siswa diharapkan untuk menjalani kegiatan simulasi 2 ini dengan baik sehingga pada waktu UNBK siswa tersebut benar-benar siap mental dan siap materi yang akan diujikan.
Simak juga : Sekilas Tentang UNBK di Sekolah
Siswa SMPN 2 Lintau Buo yang akan mengikuti UNBK berjumlah 99 siswa sehingga jumlah demikian sudah sesuai dengan jumlah unit komputer yang disediakan di ruang ujian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel