M Fadhlan Hakim Kembali Raih Tropi Olimpiade Bidang Studi IPS

M.Fadhlan hakim kembali raih tropi olimpiade bidang studi ips – Kompetisi Students Tallent’s off Sumatera Barat di Kampus MAN 2 Tanah Datar, Lima Kaum Batusangkar menjadi ajang menggembirakan bagi Muhammad Fadhlan Hakim. Kenapa tidak?

M. Fadhlan Hakim dan tropi serta sertifikat olimpiade IPS (matrapendidikan.com)

Siswa kelas VII SMPN 5 Batusangkar ini tampil optimal dan keluar sebagai Juara I cabang Olimpiade bidang studi IPS pada ajang yang diselenggarakan madrasah terebut, Sabtu (13/04/19).

Dengan hasil yang dicapai M. Fadhlan Hakim pada Students Tallent’s ini, ia memperoleh tropi juara I, piagam penghargaan dan Tabanas.

Keberhasilan tersebut merupakan yang kedua kali bagi M.Fadhlan sebagai juara setelah ‘pecah telur’ di ajang olimpiade bidang studi yang sama di MAN IC Padang Pariaman, Februari lalu.
Prestasi ini menjadi motivasi belajar yang kuat bagi M.Fadhlan untuk lebih banyak membaca dan memperluas wawasan tentang materi bidang studi IPS.

Sebab, bidang studi IPS lebih bersifat hafalan. Siswa yang rajin membaca dan mengamati gejala sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Selain itu, untuk ikut berlomba maka siswa harus banyak mengerjakan latihan soal-soal yang dianjurkan guru maupun hasil download di media internet.

Ketika bincang-bincang ringan dengan admin matrapendidikan.com, M. Fadhlan Hakim, atau sering disapa Aan mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtuanya, Kepala SMPN 5 Batusangkar, bapak Drs. Jalinus  yang telah memberi kesempatan kepadanya untuk ikut olimpiade IPS.
Selain itu Aan juga menyampaikan terima kasih kepada guru mata pelajaran IPS, Bapak Agusnir, S.Pd dan guru pendamping pak Meshendrizal, S.Pd.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel