Melongok Kondisi Ruang UNBK SMPN 2 Lintau Buo

Melongok kondisi ruang unbk di smpn 2 linatu buo -  SMPN 2 Lintau Buo merupakan salah satu sekolah penyelenggara UNBK Tahun 2019 di Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. Sekolah ini berlokasi di Jalan Raya Setangkai, Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo.

Sekolah ini sudah dilengkapi sarana dan fasilitas yang memadai untuk menjadi penyelenggara UNBK.

Sumber listrik dari PLN dengan daya yang memadai 4200 dan akses internet Telkom Speedy serta sarana prasarana laboratorium komputer sebagai ruang ujian yang representatif.

Pada tahun pelajaran 2018/2019, sekolah yang berdekatan dengan fasilitas pendidikan lainnya seperti SMAN 2 Lintau Buo, AKA Tanah Datar, Sekolah Sentra Tenun, serta SMKN 1 Lintau Buo ini menyelenggarakan UNBK untuk pertama kali.

Bagaimana kondisi ruang UNBK SMPN 2 Lintau Buo? 

Jika melongok lebih dalam, ruang UNBK memiliki 30-an unit komputer dengan fasilitas tempat duduk dan meja komputer yang cukup bagus.

Sementara ruangan dilengkapi dengan fasilitas kipas angin dan AC sehingga peserta ujian maupun pengawas akan merasa nyaman di dalam ruangan tersebut.

Representatifnya ruang UNBK ini tentu saja tak luput dari usaha dan kerja keras unsur-unsur pendidikan di SMPN 2 Lintau Buo.

Kerja sama yang baik antara kepala sekolah, Fauzi, S.Pd, ketua Komite Maisal serta pemerintah dan dukungan orangtua murid menajdi kunci sukses kesiapan sarana dan fasilitas ruang UNBK.

Seperti diinfokan sebelumnya, peserta UN di SMPN 2 Lintau Buo berjumlah 89 siswa. Proktor dan teknisi UNBK masing-masing Ropi’u, S.Pd dan R.Hidayatullah, A.Md.Kom.
Bercermin pada penyelenggarakan Simulasi dan gladi resik UNBK, penyelenggaraan UNBK di SMPN 2 Lintau Buo bakal lancar dan sukses.

Tentu saja tak dapat dinafikan, hal-hal di luar dugaan bakal terjadi dan mengganggu jalannya UNBK. Misalnya padamnya aliran listrik dan down-nya jaringan internet.***