Ustadz Jafrizal SPd.I : Kita Wajib Bersyukur Dapat Berjumpa Kembali dengan Bulan Ramadhan

Ustadz jafrizal spd.i : kita wajib bersyukur dapat berjumpa kembali dengan bulan ramadhan – Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena masih dapat dan berkesempatan berjumpa kembali dengan bulan Ramadhan 1440 H dan  mengerjakan amal saleh sampai di malam ke-7 shalat Tarawih ini.

Demikian ustadz Jafrizal SPd.I membuka ceramahnya di Masjid Subulussalam, Patameh Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (11/5/19) malam.

Dengan landasan Al Qr’an dan Hadist, ustadz dari MTsN 9 Tanah Datar ini mengajak jamaah Tarawih untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini.

Bulan penuh pengampunan (maghfrah) untuk meminta ampun atas dosa-dosa yang telah dikerjakan dengan sengaja maupun tidak sengaja.

Allah SWT telah menetapkan syarat-syarat masuk surga diantaranya beriman dan mengerjakan amal saleh yang banyak.

Orang beriman akan menjalankan perintah dan menghentikan segala larangan-Nya.

Di bulan Ramadhan, banyak yang dapat dilakukan untuk mendapat ampunan dari Allah SWT. Banyak beristighfar dan mengerjakan amal saleh.

Berpuasa adalah amalan wajib ditunaikan. Selain itu juga banyak amalan yang nilainya berpuluh bahkan beratus kali lipat dibanding amalan di luar bulan Ramadhan.

Mengerjakan shalat sunat sesudah shalat wajib, mengerjakan shalat tarawih dan witir, shalat malam, shalat dhuha dan shalat sunat lainnya.

Selain itu yang tak kalah penting adalah dekat dengan Al Qur’an. 

Dekat dengan al Qur’an bermakna membaca ayat-ayat al qur’an dengan menamatkan (mengkhatam) paling tidak sekali dalam bulan Ramadhan.

Amalan lain yang tak kalah penting di bulan Ramadhan adalah berinfak dan bersedekah.
Di akhir ceramahnya, ustadz Jafrizal SPd.I atau biasa dipanggil ustadz Ujang ini mengingatkan bahwa banyak amalan yang dapat dikerjakan selama bulan Ramadhan dan itu tergantung pada masing-masing individu jamah untuk memanfaatkan kesempatan beribadah selama bulan Ramadhan untuk mengharap ridho Allah SWT. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel