Isral S.Pd, Pegiat Literasi dan Blog Fajar Literasi

Isral, s.pd pegiat literasi dan blog fajar literasi – Pada kesempatan ini matrapendidikan.com sengaja mengetengahkan sosok kreatif dan salah seorang pegiat literasi di lingkungan pendidikan dan masyarakat. Siapa lagi kalau bukan Isral SPd. Sosok yang sudah beberapa kali dimuat di blog yang anda kunjungi ini.

Isral SPd meluncurkan blog Fajar Literasi sebagai upaya menggelorakan budaya literasi (doc.matrapendidikan.com)

“Budaya literasi saat ini tengah digelorakan oleh pemerintah, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan pendidikan,” tutur ayah 3 anak ini suatu ketika saat berbincang ringan dengan admin matrapendidikan.com.

Apa yang dicetuskan salah seorang pendidik di SMPN 2 Lintau Buo itu memang kenyataan. Salah satu kunci sukses budaya literasi adalah bahan bacaan, tidak hanya melalui buku melainkan juga melalui media cetak, elektronik dan media online (internet).

Dalam komunitas guru, kita dapat membaca aktivitas para guru untuk menulis buku setelah diberikan pelatihan kepenulisan.

Kita mengenal majalah Media Guru Online yng telah melahirkan banyak penulis buku di negeri tercinta ini.

Kiprah seorang Isral SPd memang tidak melalui media buku melainkan karya tulis ilmiah, termasuk makalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Sudah banyak karya tulis yang dihasilkan meskipun tidak dipublikasikan secara besar-besaran.
Baru-baru ini, pegiat literasi di lingkungan masyarakat dan lingkungan pendidikan ini telah meluncurkan media online, tempat ia mencurahkan berbagai ide dan gagasan untuk menggelorakan budaya literasi.

Fajar Literasi adalah blog yang diluncurkan oleh Isral SPd. Meski pun masih dapat dihitung dengan jari artikel yang dipublikasikan, namun kita bisa menikmati berbagai hal tentang kehidupan dan falsafah yang berkaitan dengan budaya literasi. 

Sebagai admin blog Fajar Literasi, ternyata Isral SPd cukup kreatif mencari ide tulisan.

Dengan bermodal kamera digital, Isral SPd dapat menyajikan sesuatu yang sederhana sekalipun menjadi hal yang menarik dan bernilai tambah bagi pembaca.

Semoga Isral SPd tetap memelihara semangat dalam menggelorakan budaya literasi di tengah masyarakat dan di lingkungan pendidikan. Salam literasi.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel