Tour Singkat Bersama Rekan Kerja

Tour singkat bersama rekan kerja – Hari ini adalah hari terakhir ujian semester genap atau ujian kenaikan kelas di SMPN 2 Lintau Buo. Kebetulan bertepatan dengan akhir pekan, sebanyak 22 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mengadakan tour pendek sekadar rileks usai mengurus dan mengawas ujian kenaikan kelas.

Tujuan utama tour singkat yang dipimpin kepala sekolah Fauzi SPd ini adalah Nagari Sungai Tarab dan Pariangan, dua nagari yang masih di kawasan Kabupaten Tanah Datar.

Siang itu, Sabtu (22/6/19) kami berangkat menggunakan 3 unit mobil.

Di samping itu ada juga Ropi’u SPd dan Arlis SPd. Dua rekan ini adalah wakil kepala sekolah. Selain itu ada Hj.Jismaini SE Kaur TU, Hj.Darwenti, R.Hidayatulah, A.Md.Kom dan Subirman Piliang dari kalangan tenaga kependidikan.

Ada pula rekan kami yang ganteng dan cantik, siapa lagi kalau bukan Hary Delfingra SPd dan Triyanda Putra SPd serta Jumar Eti SPd.

Sementara dari kalangan tokoh pendidik senior ada H.Aditiawarman, Drs.Yulianis, Yuhelmi SPd dan Nefrida.

Admin dan Warniati SPd adalah pendidik dari kalangan poros tengah. Dari kalangan tokoh pendidik muda ada Rifka Hildayanti SPd, Rocestry SPd.MPd, Wirda Nengsih SPd dan Suci Indriani SPd.

Sasaran pertama ‘raun’ tenaga pendidik dan tenaga kependidikan adalah Dangau Tangah Sawah (DST) Chantha yang beralamat di Jalan Raya Batusangkar-Bukittinggi Km 4 Sungai Tarab.

Chantha adalah salah satu simbol restoran tempat makan dan minum murah, meriah dan enak. Terbukti, di siang akhir pekan ini, pengunjung Chantha cukup ramai terutama pencinta kuliner dari berbagai daerah di Kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya.

Admin serta beberapa orang rekan lainnya pesan nasi sup dan minumannya jus alpukat. Ada pula pesan Ayam Penyet dan jenis makanan beragam lainnya, begitu pula dengan minumannya.

Lokasinya sangat strategis. Di pinggiran jalan raya Batusangkar - Bukittinggi, dekat sawah-sawah penduduk. Sebagian sawah ternyata disulap menjadi area restoran dengan nama Dangau Tangah Sawah Chantha.

Baru saja sampai, kami rombongan menuju Mushalla, fasilitas ibadah yang nyaman dan asri yang sudah tersedia di areal restoran Chantha. Setelah itu naik ke pondok di lantai dua.

Dari lantai dua ini kami dapat mengedarkan pandangan ke segala penjuru alam dan mayapada.

Dengan latar langit sedikit agak mendung, kami masih dapat menikmati indahnya alam Nagari Sungai Tarab dan sekitarnya.

Selanjutnya rombongan menuju Desa Terindah di Dunia, Pariangan. Sasaran kami sampai disini hanyalah menikmati keindahan alam berupa sawah dan pegunungan yang terbentang di hadapan mata.

Menurut sumber yang didapat, julukan desa terindah di dunia diberikan oleh majalah Budget Travel, 23 Februari 2012 lalu. Adapun judul tentang ini adalah, Worlds 16 Most Picturesque Vilages.

Kebetulan rombongan kami singgah di lokasi pinggang jalan mendaki pada sebuah warung kopi kawa daun. Oh, ya.

Admin juga menikmati minuman khas Kawa Daun di sebuah warung Kawa daun seraya menikmati keindahan nagari Pariangan dengan latar belakang sawah yang berjenjang dan pegunungan biru yang terbentang nun jauh di sana.

Kawa daun adalah minuman khas dari kopi dimana wadahnya terbuat dari tempurung (batok) kelapa yang diolah sedemikian rupa. Selain itu juga tersedia penganan tradisional sebagai teman minum daun kawa.
Wah, sudah berakhir ceritanya sampai disini!***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel