Lebih Dekat dengan Kelas IX B dan Prestasi Serta Wali Kelasnya

Lebih dekat dengan kelas  ix b dan prestasi serta wali kelasnya - Momen Peringatan HUT ke- 74 Kemerdekaan RI telah berlalu. Namun banyak menyisakan catatan menarik dan berkesan. Tidak  hanya bagi suatu individu melainkan juga bagi kelompok atau komunitas di tengah masyarakat. Begitu pula halnya dengan komunitas kelas di suatu lembaga sekolah.

Sebutlah misalnya kelas IX.B, sebuah komunitas yang menjadi bagian  dari SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar. Wali kelasnya saat ini, Jumar Eti SPd juga alumni SMPN 2 Lintau Buo, lho..?

Bahkan semasa sekolah, gadis masih lajang yang akrab disapa buk Eti oleh siswanya ini, juga duduk di kelas IX B.

Tentu saja hal ini sangat berkesan bagi guru mata pelajaran IPS ini. Namun sekarang posisinya sudah berbeda. Jika dulu ia sebagai murid di kelas IX.B namun sekarang menjadi wali kelas di kelas IX.B.

Sebagai alumnus SMPN 2 Lintau Buo (dulu namanya, SMPN 4 Lintau Buo) sekaligus alumnus Kelas IX.B. Wajarlah guru muda mata pelajaran IPS ini, bekerja keras dan menunjukkan dedikasinya untuk membina kelas IX.B.

Keseriusan seorang Jumar Eti SPd membina kelas IX.B ternyata berujung manis. Di awal tahun pelajaran 2019/2020, tepatnya momentum peringatan HUT ke- 74 Kemerdekaan RI, di tingkat sekolah juga diadakan berbagai lomba.
Dalam Lomba Pawai Alegoris, Kelas IX.B berhasil keluar sebagai  Juara I  Kemudian dalam Lomba Semarak Kelas, Jumar Eti SPd berhasil menjadi Juara II.

Prestasi kelas IX.B di bidang kegiatan ekstrakurikuler ini mudah-mudahan akan terus ditingkatkan, minimal dipertahankan pada momen perlombaan/pertandingan berikutnya yang diadakan oleh sekolah.
Tidak hanya sampai disana, prestasi kelas IX.B juga menonjol hendaknya di bidang akademik di bawah binaan wali kelas muda dan cantik ini. Semoga.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel