Kemeriahan Pawai Kafilah MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo

Kemeriahan pawai kafilah mtq ke- 3 lintau buo – Nagari Tigo Jangko menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Nasional ke- 3 Lintau Buo Tahun 2019 ini. Dan, seperti diketahui, nagari Sentra Tenun dan Sentra Pendidikan ini, juga telah sukses menjadi tuan rumah pada MTQ Nasional ke- 40 Kabupaten Tanah Datar tahun 2018 lalu.

Sudah menjadi tradisi pada ajang MTQ dimana sebelum dimulai pembukaan resmi oleh pejabat, para kafilah mengadakan pawai. Termasuk ajang MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo ini.
MTQ pada level kecamatan, tentu saja akan diikuti oleh kafilah dari tiap nagari.

Peserta MTQ kali ini sebanyak 306 qori dan qoriah dari 4 nagari yang ada di Kecamatan Lintau Buo.

Keempat nagari itu masing-masing Tigo Jangko (tuan rumah), Taluak, Pangian dan Nagari Buo.

Bahkan tidak kurang, Camat Lintau Buo, Drs.Agusril, yang juga putra Nagari Tigo Jangko, sangat gembira dengan kemeriahan sambutan masyarakat nagari Tigo Jangko sebagai tuan rumah pada MTQ ke 3 ini.

“Saya merasa sangat gembira dengan antusiasme dan kerja sama masyarakat nagari Tigo Jangko dalam menyelenggarakan dan memeriahkan MTQ kali ini,” ungkap Camat Drs.Agusril penuh semangat memberikan kata sambutan dalam prosesi acara pembukaan.

Dini hari, sebelum kegiatan pembukaan MTQ, bumi Tigo Jangko diguyur hujan deras.

Jalan-jalan yang dilewati para kafilah dalam pawai tidak becek dan debu dari pengerjaan jalan nagari tidak beterbangan ketika dilewati pawai kafilah MTQ.

Pawai kafilah dimulai dari gerbang Masjid Al Muttaqin Tigo Jangko, Balai Jumak, Simpang Lanbow, SMKN 1 Lintau Buo, Sentra Tenun, Puskesmas Lintau Buo, SMPN 2 Lintau Buo, SMAN 2 Lintau Buo dan finish di Lapangan Sepak Bola Lanbow.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel