SMPN 2 Lintau Buo Sukses Menggelar Pawai Alegoris

SMPN 2 Lintau buo sukses menggelar pawai alegoris – Nuansa HUT ke- 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 masih terasa semaraknya. Gaung perayaan 17 Agustusan masih terdengar bahana-nya meskipun upacara penaikan dan penurunan bendera, sebagai puncak peringatan HUT RI telah berakhir beberapa hari lalu.

Susana demikian tidak terkecuali di Kecamatan Lintau Buo. Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke- 74 Proklamasi Kemerdekaan RI, Panitia Tingkat SMPN 2 Lintau Buo telah sukses menggelar Pawai Alegoris dengan menempuh jarak hampir 6 kilometer, Senin sore (19/8/19).

Pawai alegoris yang sekaligus menjadi ajang lomba antar kelas dilepas secara resmi oleh Kepala SMPN 2 lintau Buo, Titin Susilawati SPd di halaman sekolah tersebut dalam cuaca sore yang cukup panas.

Untuk diketahui, dalam lomba Pawai Alegoris yang diadakan Panitia HUT RI Tingkat Kecamatan Lintau Buo, Sabtu (17/8) lalu, SMPN 2 Lintau Buo tampil sebagai peserta terbaik.

Hasil bagus sebagai juara I ini semakin menambah semangat siswa untuk menjalani Pawai Alegoris yang diadakan tingkat sekolah ini.

Di bawah binaan para wali kelas, sebanyak 9 kelas telah mempersiapkan tim pawai dengan baik.

Setiap kelas tampil dengan tema yang hampir sama, yaitu profesi, seni dan budaya Minangkabau. Namun setiap kelas juga memiliki penekanan tema yang berbeda sehingga terkesan lebih unik dan menarik.

Pawai alegoris yang menjadi ajang lomba antar kelas ini dikomandoi Drumband SMPN 2 Lintau Buo binaan Elfianti SSn dkk di barisan terdepan, diikuti oleh kelas VII, VIII dan IX serta barisan ditutup dengan penampilan Talempong Pacik dan gendang oleh sekelompok siswa dengan menggunakan mobil bak terbuka L-300 milik H.Erman SPd.

Adapun rute pawai start di SMPN 2 Lintau Buo, belok kiri menempuh jalan menuju SMAN 2 Lintau Buo, Ponpes Darul U’lium, Simpang Lupi, Balai Sariak, Bateh, Pinang Baririk, Talago Anguih, Simpang Kulit Manis dan kembali ke SMPN 2 Lintau Buo.

Lihat juga : Uniknya Penampilan Tim Pawai Alegoris Ini
Sementara itu Elfianti, S.Sn, Nefrida dan Admin matrapendidikan.com Uda Awak bertindak sebagai juri, masing-masing juri I, II dan Juri III. Hasil lomba antar kelas Pawai Alegoris ini akan diumumkan pada waktu yang belum ditentukan. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel