Kisi-kisi Soal Ujian Tengah Semester Ganjil Mata Pelajaran IPA Kelas IX

Kisi-kisi soal ujian tengah semester ganjil mata pelajaran ipa – Ketika hendak menghadapi ujian Tengah Semester (UTS) maupun Ujian Akhir Semester (UAS). Guru atau tim guru penyusun naskah soal akan membuat Kisi-kisi soal ujian terlebih dulu. Untuk apa kisi-kisi soal ini?

Nah, UTS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 bagi siswa jenjang pendidikan dasar dan menengah sudah semakin dekat. Diperkirakan ujian itu akan berlangsung pada minggu pertama atau kedua bulan Oktober.

Menghadapi UTS tersebut, sebelumnya telah diterbitkan contoh soal dan kunci jawaban Penilaian Tengah Semester (PTS).untuk mata pelajaran IPA Kelas IX. 
Untuk melengkapi informasi itu, kali ini akan disajikan contoh kisi-kisi soal Ujian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020.

Kisi-kisi soal adalah format dalam bentuk matrik berupa informasi butir soal yang diperlukan untuk menyusun butir soal ujian. Dalam matriks terdapat kriteria soal yang diperlukan,atau yang akan disusun, kompetensi dan materi yang akan diujikan pada siswa.

Bagi guru atau tim guru penyusun naskah soal, kisi-kisi soal berguna sebagai pedoman dalam menyusun butir-butir soal sesuai tujuan penilaian. 

Sedangkan bagi siswa, kisi-kisi soal berguna sebagai pedoman dalam memusatkan perhatian dan pemahaman terhadap lingkup materi pelajaran yang akan diujikan. 

Berdasar kisi-kisi ini juga siswa dapat melatih diri mengerjakan soal-soal latihan yang terdapat pada buku pegangan siswa maupun di download melalui internet.

Demikianlah contoh kisi-kisi soal UTS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel