Masa Libur Siswa Diperpanjang, Kabut Asap Makin Pekat

Masa libur siswa diperpanjang, kabut asap makin pekat – Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar akhirnya memperpanjang masa libur siswa yang semula dari Sabtu sd Senin, diperpanjang menjadi sampai Selasa besok, 24 September 2019.

Perpanjangan masa libur siswa 1 hari ini mengingat kabut asap, bukannya semakin berkurang malah bertambah pekat dan mencapai level sangat tidak sehat. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Riswandi SPd MPd seperti dikutip dari situs tanahdatar.go.id.

“Saat ini udara sudah tidak sehat lagi dan ini tentunya akan membahayakan kesehatan peserta didik maka pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah selama 3 hari dan hari berikutnya kita tunggu perkembangannya,” sebut Riswandi SPd MPd.

Lebih jauh Riswandi menyampaikan libur sekolah bukan berarti tidak belajar di rumah. Guru diharapkan memberi tugas kepada siswa untuk dikerjakan di rumah. Sementara kepada orangtua diharapkan untuk mengawasi anak-anaknya di rumah.

Seperti diinfokan blog matrapendidikan.com sebelumnya, kepala SMPN 2 Lintau Buo Titin Susilawati SPd telah memulangkan siswanya berkaitan dengan kabut asap yang semakin pekat, setelah menunggu aba-aba dari pihak Pemda Tanah Datar, Sabtu siang (21/9).
Lintau IX Koto termasuk wilayah yang terpapar kabut asap yang semakin pekat. Hal ini tidak memungkinkan siswa menjalani proses belajar sebagaimana mestinya di sekolah.

Meskipun siswa dipulangkan dan menjalani libur bukan berarti siswa tidak belajar dan bebas bepergian kemana-mana.

"Bepergian keluar rumah sebaiknya jika ada keperluan mendesak dan jangan lupa mengenakan masker pelindung agar tidak membahayakan kesehatan siswa." pesan Uda Awak, admin matrapendidikan.com
Lihat juga : Cerpen: Masker Cinta
Menurut admin blog bertema pendidikan ini, kemungkinan besar masa libur anak sekolah khususnya di Tanah datar akan diperpanjang lagi setelah ini oleh pihak Pemda, mengingat sampai siang menjelang sore ini (Senin, 23/9) kabat asap semakin tebal dan menyesak dada terutama di wilayah Lintau IX Koto.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel