Sambut Kedatangan RI 4, Siswa Berjejer di Sepanjang Pagar Sekolah

Sambut kedatangan RI 4, siswa berjejer di sepanjang pagar sekolah – Keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo ikut menyambut kedatangan RI 4. Seluruh siswa, pendidik dan tenaga kependidikan dikerahkan ke pinggir jalan di depan sekolah sekitar pukul 10.15 WIB, Senin (2/9/19).

SMPN 2 Lintau Buo termasuk salah satu jalur yang akan dilewati oleh Ibu Hj.Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan saat berkunjung ke Lintau IX Koto, Kab.Tanah Datar. 

Selain SMPN 2 Lintau Buo, SMP yang akan dilewati RI 4 ke Kab.Tanah Datar adalah SMPN 1 Batipuh, SMPN 3 Batusangkar, SMPN 1 Tanjung Emas dan SMPN 2 Padang Ganting.

“SMP dan sekolah lain yang berlokasi di pinggir jalan mulai dari Batipuh sampai ke Lintau IX Koto diminta untuk mengerahkan siswanya ke pinggir jalan depan sekolah,” ujar Titin Susilawati SPd kepala SMPN 2 Lintau Buo kepada admin matrapendidikan.com disela-sela penantian orang nomor 4 di Indonesia tersebut.

Berjejer di sepanjang pagar

Pukul 10.15 WIB bertepatan dengan jam istirahat di SMPN 2 Lintau Buo.

Seluruh siswa dikerahkan menuju pagar depan sekolah yang kebetulan berada di jalan Raya Tigo Jangko, jalan raya yang akan dilalui oleh Ibu Mufidah JK menuju Sentra Tenun Nagari Tigo Jangko.

Jarak Sentra Tenun ini hanya sekitar 300 meter dengan SMPN 2 Lintau Buo.

Meskipun aba-aba kepada siswa untuk berjejer hanya di pinggir pagar bagian dalam pekarangan sekolah namun sebagian siswa meloncat ke balik pagar karena ada trotoar jalan di sepanjang pagar sekolah.

Siswa sangat antusias ingin melihat Ibu Hj. Mufidah meskipun hanya dipagar sekolah.

Namun ketika rombongan RI 4 lewat, siswa terdiam dan tidak berkata apa-apa.

Nampaknya banyak di antara siswa yang kurang puas karena yang dilihat hanyalah mobil yang ditumpangi Ibu Mufidah dengan kaca mobil tertutup.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel