Sosialisasi Si Tampan Bagi ASN Penerima TPP di SDN 12 Pangian

Sosialisasi si tampan bagi asn penerima tpp di sdn 12 Pangian – ASN (Aparatur Sipil Negara) penerima TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan) dari guru dan pegawai SD/SMP kembali mengikuti kegiatan sosialisasi penggunaan Aplikasi Si Tampan. Sosialisasi kali ini bertempat di SDN 12 Pangian, Kec. Lintau Buo, Kab.Tanah Datar, Selasa sore (17/9/19).

Selain ASN penerima TPP, sosialisasi juga dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan operator sekolah penerima TPP di Kecamatan Lintau Buo.

Tuan rumah penyelenggara kegiatan Sosialisasi Si Tampan Elfi Sesmita SPt juga menghadirkan Pengawas SD, Erinal SPd.

Pemandu kegiatan, Yasmai Pendri SPd selaku koordinator K3S (kelompok Kerja Kepala Sekolah) dan dibantu oleh TOS (tenaga Operator Sekolah) Kecamatan, Adi Susanto.

Dalam pencerahannya, Kepala SDN 09 Beringin Sakti ini menekankan bahwa sosialisasi bagi guru dan pegawai penerima TPP bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengisian data pada Si Tampan.

“Si Tampan wajib diisi oleh masing-masing ASN penerima TPP. Jika ada permasalahan seperti kemampuan menggunakan IT atau belum sempat memiliki perangkat komputer/laptop maupun android.

Maka perlu adanya kerja sama dengan kepala sekolah, operator dan ASN,” jelas Yasmai Pendri SPd.

Lebih jauh Ketua K3S ini berharap dapat terbangun komunikasi yang baik antar penerima TPP dengan operator sekolah serta kepala sekolah.

Sementara itu Pengawas SD Erinal SPd. mengharapkan agar guru/pegawai penerima TPP perlu berpandai-pandai dalam pengisian Si Tampan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

“Kita harus bisa berpandai-pandai dengan menjaga komunikasi yang baik dengan atasan serta operator sekolah, kemudian menunjukkan bahwa butir kegiatan yang diisikan benar telah dilaksanakan oleh guru dan pegawai,” ujar Erinal SPd.

Sementara Adi Susanto, TOS Kecamatan menjawab pertanyaan peserta sosialisasi seputar jenis kegiatan yang dapat diisikan dalam butir kegiatan setelah kegiatan PBM berakhir.

“Banyak kegiatan yang dapat diisikan guru seperti mengadakan kegiatan ekstrakurikuler, mengerjakan perangkat pembelajaran atau mengadakan program remedial atau pengayaan.” ujar Adi Susanto.
Sosialisasi penggunaan Si Tampan bagi ASN penerima TPP di SDN 12 Pangian ini merupakan lanjutan dari kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lintau Buo yang diselenggarakan akhir Agustus lalu.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel