Lagi, Siswa Pulang Lebih Awal dan Sekolah Diliburkan Akibat Kabut Asap

Lagi, siswa pulang lebih awal dan sekolah diliburkan akibat kabut asap – Kabut asap kembali menyelimuti wilayah Tanah Datar dan sekitarnya. Untuk mencegah terjadinya penyakit saluran pernapasan akut (ISPA) siswa terpaksa dipulangkan lebih awal, Kamis (17/10/19).

Di SMPN 2 Lintau Buo Tanah Datar, siswa dipulangkan sebelum Ishoma (istirahat sholat dan makan). Kepala sekolah memutuskan untuk memulangkan siswa pukul dua belas siang atau pada jam pelajaran ke 6.

“Pemulangan anak lebih awal ini berdasarkan pesan singkat kepala dinas melalui akun whatsapp,” ungkap kepala sekolah kepada admin matrapendidikan.com.

Dalam pesan singkat tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Riswandi SPd. MPd menuliskan bahwa kepala sekolah, guru dan pegawai tata usaha tetap bertugas melaksanakan tugas-tugas strategis di sekolah, seperti menyelesaikan laporan-laporan dan persiapan mengajar.

Terhitung dalam semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 ini sudah dua kali siswa dipulangkan lebih awal dan sekolah diliburkan. Hal sama terjadi bulan September lalu dan sekolah diliburkan lebih kurang seminggu.
Berdasarkan catatan matrapendidikan.com ada hal unik dimana pada hari pemulangan siswa lebih awal akibat kabut asap, malam hari sebelumnya turun hujan.

Hal sama juga terjadi saat pemulangan siswa bulan September lalu. Namun ternyata hujan deras pada malam tersebut belum mengurangi kabut asap.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel