Tiara Juara Bintang Sains, SMPN 2 Lintau Buo Belum Beruntung

Tiara juara bintang sains, smpn 2 lintau buo belum beruntung – Tiara Clianta Andiwi, Siswi SMPN 5 Batusangkar akhirnya keluar sebagai Juara Bintang Sains Padang TV 2019 Tanah Datar Tingkat SLTP yang berlangsung di Gedung Indo Jolito, Batusangkar (2/10/19).

Dengan hasil itu, Tiara menyabet tropi, tabanas dan reward lainnya yang disediakan oleh pihak panitia. Sementara itu SMPN 1 Batipuah dan SMPN 3 Lintau Buo Utara (LBU) masing-masing menempati posisi ke-2 dan ke-3. Tim SMPN 1 LBU dengan guru pendamping Rusmi Yanti, S.Pd. menempati posisi ke- 4.

Sedangkan tim SMPN 2 Lintau Buo yang terdiri 10 siswa masih belum beruntung untuk maju ke babak final dan meraih hasil memuaskan dalam Lomba Bintang Sains Padang TV 2019 Tanah Datar ke- 6 tersebut.

Agus Satrio dan kawan-kawan sudah berusaha sesuai kemampuan namun harus gugur satu per satu menjelang proses babak semi final berakhir. Untuk tingkat SLTP, pelaksanaan lomba dibagi menjadi 3 sesi. Utusan SMP yang berlokasi di Nagari Tigo Jangko ini berlomba pada sesi pertma.

“Sepuluh orang siswa kita sudah menunjukkan segenap kemampuannya agar tidak tersisih sejak awal perlombaan. Namun tim SMP lain lebih beruntung sehingga mereka maju ke babak final,” ujar Edy Samsul, guru pendamping siswa SMPN 2 Lintau Buo.

Kejadian sama juga dialami oleh tim sekolah tetangga, seperti SMPN 1 dan 3 Lintau Buo serta SMAN 2 Lintau Buo.

Lomba Bintang Sains Tingkat SLTP dan SLTA di digelar di Gedung Indo Jalito Batusangkar itu juga dihadiri oleh Drs.Asricun, M.MPd., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kanwil Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu kak Hendri dan kak Susi dari siaran televisi swasta Padang TV memandu jalannya lomba dari awal sampai akhir.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel