Pernak Pernik Lomba Memeriahkan Hari Guru di Tingkat Kecamatan Lintau Buo

Pernak pernik lomba memeriahkan hari guru di tingkat kecamatan lintau buo – Aneka perlombaan telah diselenggarakan oleh PGRI Lintau Buo di ibu kecamatan. Perlombaan berjalan lancar dan meriah namun hasil lomba tersebut belum diperoleh sampai info ini diturunkan. Selain perlombaan juga dilaksanakan kegiatan lainnya seperti senam PGRI dan doorprize, Kamis (21/11/19).

Admin matrapendidikan.com yang terjun langsung ke arena lomba meng-infokan untuk pengunjung setia yang budiman.

Sesaat setelah sampai di halaman Kantor Camat Lintau Buo, peserta gerak jalan santai melakukan senam PGRI yang dipandu oleh Nova Oktarika SPd dan Kawan-kawan.

Yang penting senam, peserta yang tidak pandai melakukan senam ini harus mengikuti gerakan senam para pemandu atau teman disampingnya.

Admin matrapendidikan.com apalagi, tidak pandai senam PGRI namun gerakkan asal-asalan saat mengikuti gerakan senam terasa asyik juga.

Bahkan pembawa acara senam, H.Erizal SPd menyaksikan admin senam asal gerakan dan berteriak melalui corong pengeras suara, “Yang penting goyang, pak…!”

Usai senam PGRI dilanjutkan dengan acara doorprize yang dipandu oleh H.Erizal SPd, Kasub Kessos Kantor Camat Lintau Buo dan Mardi Harun SPd, Sekretaris Panitia Pelaksana.

Panitia telah menyediakan berbagai hadiah sederhana namun dikemas menarik.

Pemandu acara menyebutkan nomor-nomor  yang diundi. Bahkan admin matrapendidikan.com juga dapat undian berupa teko plastik.

“Wah, cocok banget untuk membuat kopi, pak…” teriak seorang rekan guru yang mengetahui kalau admin seorang Coffe-maniac.

Joget bebas mengakhiri kegiatan doorprize. Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati SPd tak mau ketinggalan. Berbaur dan berada di tengah guru muda untuk berjoget ria.

Lomba Nyanyi Solo pun dimulai. Satu persatu peserta lomba tampil membawakan lagu wajib Hymne Guru ciptaan Sartono dan lagu Pilihannya.

Admin matrapendidikan dengan nomor undian 19 tampil pada kesempatan ketujuh.

Wah, kalau ikut lomba seperti ini ngaku aja deh, enggak bakalan menang. Soalnya lirik lagu yang dibawakan sering lupa. Tapi semangat berlatih dan berlomba, juaranya lho? Hehehe…

Beda dengan rekan sejawat yang menjadi utusan sekolah yang sama, Wirda Nengsih SPd. Kalau yang ini, jagonya nyanyi menyanyi. Bocoran info, rekan sejawat nan cantik ini juara II.

Bertindak sebagai juri lomba adalah Endem Hila SPd, Herlina Suryati SPd dan Rina Sukwati SPd.

Sementara itu dalam waktu yang sama dan tempat berdekatan juga berlangsung pertandingan Volly Ball Putri.

Tim SMPN 2 Lintau Buo menang atas tim SMKN 1 Lintau Buo di babak penyisihan dan maju ke semi final. Namun di semi final harus mengakui keunggulan tim gugus SD Pangian dalam 3 set pertandingan.

Tentu saja, masih banyak hal-hal unik dan menarik yang bakal disajikan untuk pengunjung matrapendidikan.com dalam rangka memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke- 74 ini. Sampai jumpa pada pernak pernik berikutnya.***