Rohis Raudatul 'Ulum Gelar Festival dan Kompetisi Lintau Buo Utara

Rohis raudhatul ‘ulum gelar festival dan kompetisi lintau buo utara – Kelompok Rohis (Rohani Islam) Raudatul ‘Ulum SMAN 1 Lintau Buo telah menggelar kegiatan Festival dan Competition Lintau Buo Utara Tahun 2019. Kegiatan yang bertema, Sederhana tapi bermakna ini di gelar di Gedung Pertemuan sekolah tersebut, Sabtu lalu (16/11/19).

Sementara itu Tim SMPN 2 Lintau Buo belum berhasil mendapatkan hasil terbaik dalam Festival dan Kompetisi Lintau Buo Utara Tahun 2019 yang diadakan dalam rangka Maulud Nabi Muhammad SAW tersebut.

Hal itu dikatakan oleh guru mata pelajaran PAI SMPN 2 Lintau Buo, Rocestry, S.Pd.I, M.Pd. kepada admin matrapendidikan.com tadi siang usai upacara bendera rutin di sekolah tersebut, Senin (18/11).

“Siswa kita Rindu Ananda Mayora dan Cinta Geovani belum meraih hasil terbaik. Namun kesempatan festival dan kompetisi berikutnya, kita optimis berhasil, pak.” ujar Rocestry, S.Pd.I, M.Pd. dengan nada penuh optimis.  

Seperti yang dipaparkan guru mata pelajaran PAI ini, Festival dan Kompetisi yang diselenggarakan oleh Rohis Raudhatul ‘Ulum SMAN 1 Lintau Buo ini meliputi Lomba Olimpiade PAI dan Tahfizh untuk tingkat SLTP se-Kabupaten Tanah Datar. Sedangkan untuk tingkat SLTA se-Kabupaten Tanah Datar terdiri dari MTQ dan LCT.

Festival dan kompetisi yang digelar oleh sekolah yang dipimpin oleh Jon Wilson, S.Pd.,M.Si , Pembina Osis Hudepri, S.Pd.I dan Ketua Pelaksana Fadhil Mahdy ini telah sukses dan menampilkan sekolah/madrasah/ponpes yang keluar sebagai pemuncak.

Berikut hasil Festival dan kompetisi Lintau Buo Utara:

A.Lomba olimpiade PAI tingkat SLTP
1.SMPN 5 Batusangkar,
2.Ponpes Darul 'Ulum Tigo Jangko
3.SMPN 2 Batusangkar

B.Lomba Tahfiz tingkat SLTP
1.SMP IT Tuanku Lintau
2.Popes Darul 'Ulm Tigo Jangko
3.SMPN 1 Lintau Buo Utara

C.Lomba MTQ tingkat SLTA
1.MAN 3 Tanah Datar
2.SMAN 3 Batusangkar
3.MAS Mualimin Tanjung Bonai.

D. Lomba Cerdas Tangkas (LCT)
1.SMAN 3 Batusangkar
2.SMAN 1 Lintau Buo
3.SMAN 1 Pariangan

Selamat kepada sekolah, madrasah dan pondok pesantren (Ponpes) yang telah berjaya dalam ajang Festival dan Kompetisi Lintau Buo Utara Tahun 2019.***