Kuasai Materi Ujian dan Komputer Ujian, Siswa Akan Sukses dalam UNBK

Kuasai materi ujian dan komputer, siswa akan sukses dalam UNBK -  Wakil Kepala SMPN 2 Lintau Buo Bidang Kesiswaan, Arlis Anwar SPd mengemukakan agar siswa sukses ujian dan lulus dari sekolah, perlu menguasai materi ujian dan komputer saat UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Hal itu disampaikan Arlis Anwar SPd dalam amanatnya sebagai pembina upacara pada upacara bendera minggu pertama bulan Desember, Senin (2/12/19).

“Siswa harus menghafal materi pelajaran di sekolah maupun di rumah. Kalau materi pelajaran tidak dikuasai, kiranya sulit bagi siswa untuk sukses dan lulus meskipun menguasai komputer. Begitu pula sebaliknya,” ujar Waka Kesiswaan seraya menggunakan istilah ‘menghafal’ khusus kepada siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK.

Istilah tersebut sengaja dipilih mengingat masih rendahnya kesadaran dan kemauan sebagian besar siswa untuk belajar meskipun Penilaian Akhir (PAS) Ganjil sudah semakin dekat.

Sehubungan dengan PAS Ganjil sudah diambang pintu, Arlis Anwar SPd kembali mengingatkan siswa agar menyadari kalau ada guru yang tegas dan marah dalam menyuruh siswa untuk belajar, itu semata-mata demi kebaikan siswa.

“Guru marah kepada siswa, itu tandanya guru sayang kepada anak didiknya. Namun jika ada guru diam saja melihat sikap dan tingkah anak didik yang tidak mau belajar berarti anak didik harus berpikir lagi,” tutur Arlis Anwar SPd.

Hal tersebut hendaknya juga dipahami oleh orangtua dan masyarakat agar tidak terjadi salah paham dalam proses pendidikan anak di lembaga sekolah.

Pelaksana upacara bendera Minggu pertama  bulan Desember adalah Osis bekerja sama dengan anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo.

Pelaksana upacara sudah terampil menjalankan tugas untuk melaksanakan proses upacara bendera di sekolah sehingga berjalan lancar dan menarik perhatian peserta upacara, baik peserta didik maupun pendidik dan tenaga kependidikan.

Sementara itu, siswa SMPN 2 Lintau Buo dan SLTP lainnya di Tanah Datar akan menghadapi PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 minggu depan, Senin 2 Desember 2019. Oleh sebab itu siswa dihimbau benar-benar menyiapkan diri sebaik mungkin agar memperoleh hasil secara optimal.***