Glady Resik, Osis Akan Menggelar 'Alek Gadang' Pensi

Glady resik, osis akan menggelar 'alek gadang' pensi – Osis SMPN 2 Lintau Buo akan menggelar ‘Alek Gadang’ pementasan berbagai seni di sekolah setempat. Kegiatan persiapan terakhir berupa  glady resik (GR), telah dilaksanakan Jumat sore hari ini (31/1/20).

Jika dihitung hari, ‘alek gadang’ atau acara besar Pentas Seni (Pensi) tersebut akan digelar tak sampai seminggu usai Pengurus Osis masa bhakti 2019/2020 dilantik oleh kepala sekolah, Senin lalu (27/1/2020)..

Kenapa disebut sebagai ‘alek gadang’? Pembina Osis SMPN 2 Lintau Buo, Edi Syamsul menjelaskan, pengurus Osis yang barusan dilantik namun sudah langsung mendapat tugas menyelenggarakan kegiatan yang tidak kecil.

“Istilah alek gadang sengaja dipakai untuk memberikan motivasi kepada pengurus Osis untuk menyelenggarakan kegiatan perdana setelah mereka dilantik,” ujar Pembina Osis didampingi Ketua Osis baru, Agus Satrio dan Wakil ketua Osis, Amanda Putri Nurrahma, disela-sela kegiatan glady resik (GR) Pensi SMPN 2 Lintau Buo, Jumat sore (31/1).

Meskipun demikian, Pensi tersebut sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya oleh siswa kelas 9.

Ketua Panitia Pensi dari guru sekaligus pembimbing mata pelajaran Seni dan Budaya, Elfianti SSn mengungkapkan hal itu kepada admin matrapendidikan.com beberapa waktu lalu.
Dalam kegiatan GR sore itu terungkap ada beberapa jenis seni yang akan dipentaskan siswa kelas 9. Diantaranya seni tari, seni drama, seni sastra, seni tradisional dan seni suara.

Dalam seni tari akan dipentaskan berbagai tari minang, seperti tari pasambahan, tari piring dan tari indang serta fashion show. Sementara itu beberapa seni drama ala anak sekolah juga akan dipentaskan.

Ada drama berjudul Si Malin Kundang (versi anak sekolah), Tobatnya Si Brandal Sekolah dan drama singkat bertema ‘Menggambar’.
Seni sastra yang akan dipentaskan adalah puisi dan puisi berantai. Seni tradisional Minangkabau akan menampilkan Randai dan Silat tradisional Minangkabau.

Dalam seni suara akan dipentaskan:Solo Song,dan Vocal Grup.***