Peserta Didik Kelas 9 Ikuti Tes Peminatan

Peserta didik kelas 9 ikuti tes peminatan – Sebanyak  96 peserta didik kelas 9 SMPN 2 Lintau Buo telah mengikuti tes psikologi atau biasa disebut tes peminatan, Rabu (29/1/20). Tes peminatan dalam bentuk tes tertulis tersebut diselenggarakan oleh Biro Konsultasi dan Tes Psikologi Bina Mandiri Batusangkar BMB) Batusangkar.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo mengatakan bahwa tes peminatan ini sangat penting artinya bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Hasil tes peminatan menjadi rekomendasi bagi siswa untuk melanjutkan sekolah,” ujar kepala sekolah kepada admin matrapendidikan.com.

Tes tertulis yang diberikan kepada peserta didik meliputi materi IQ (Integency Question), Bakan dan Minat. Pelaksanaannya terbagi dalam 3 sesi yaitu sesi I berupa materi tes CFIT A-B, CLR, MKN dan RR (105 menit), sesi II materi ABT dan SKL (150 menit) dan sesi III materi Minat dan Jabatan (105 menit).

H.Miswar, S.Pd,MM. usai tes peminatan peserta didik mengatakan bahwa tes peminatan ini perlu dilaksanakan dengan baik dengan memanfaatkan waktu yang disediakan agar hasilnya dapat menggambarkan kemana arah bakat dn minat serta jurusan yang sesuai ketika melanjutkan pendidikan.

“Berdasarkan hasil ini akan diperoleh gambaran sehingga dapat direkomendasikan jurusan apa yang sesuai dengan IQ, Bakat dan minat siswa,” ujar H.Miswar, S.Pd.MM.

Para tester terdiri dari tim Biro Konsultasi dan Tes Psikologi Bina Mandiri Batusangkar dan guru BK SMPN 2 Lintau Buo. Mereka adalah Drs. Jefri Lafrido, S.Kons (Ketua), Mohd.Amin,S.Pd.Kons, Miswar, S.Pd.MM, Drs.Azmer, Sylgy, S.Ap, Ovilia fadilah, S.Ds, Siska, S.Pd dan Rifka Hildayanti, S.Pd.I (guru BK SMPN 2 Lintau Buo).***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel