Camilan Goreng Sukun Enak Buat Anggota Keluarga

Camilan goreng sukun enak buat anggota keluarga – Sepintas buah sukun (Artocarpus altilis) mirip buah nangka atau cempedak. Perbedaannya, bentuk sukun lebih bulat dan tekstur kulit luarnya yang hijau lebih halus dibandingkan buah nangka muda. Selain itu daging buah sukun berwarna putih dan empuk.

Buah sukun dapat diolah menjadi berbagai penganan atau camilan, seperti digoreng, dikukus, dipanggang, dikolak bahkan dapat dbuat menjadi tepung.

Namun kesempatan ini akan dibahas goreng buah sukun sebagai camilan alternatif keluarga. Cara membuat goreng sukun yang enak tidak terlalu sulit. Bahan dan bumbunya pun mudah didapat.

Selain buah sukun, perlu dipersiapkan bahan-bahan seperti minyak goreng, tepung beras, bumbu masak (ketumbar, bawang putih), margarin dan garam dapur.

Langkah-langkah membuat goreng sukun yang enak:

1.Kupas kulit dan potong-potong daging buah sukun sesuai keinginan

2.Siapkan adonan cair tepung beras, kemudian haluskan bumbu ketumbar dan bawang putih serta garam.

3.Potongan daging buah sukun dimasukkan ke dalam adonan bahan bumbu serta aduk sampai rata

4.Panaskan minyak goreng yang dicampur dengan sedikit margarin

5.Masukkan daging buah sukun ke dalam minyak goreng yang telah dipanaskan dan tunggu sampai berwarna kuning agak kecokelatan, pertanda sudah matang.

6.Goreng sukun siap disajikan.

Demikianlah sajian kuliner keluarga berupa camilan goreng sukun yang enak. Semoga bermanfaat, menambah wawasan dan pengetahuan serta koleksi camilan keluarga.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel