Pengalaman Siaran Langsung Bersama Zon Marollint Via Fitur Facebook Live

Pengalaman siaran langsung bersama zon marollint via fitur facebook live  – Sejak diluncurkan akhir Februari 2020 lalu. Album VCD Minang Standart dengan titel Bancano Solok Selatan, sudah dapat anda miliki sekarang juga karena sudah beredar di pasaran. Namun yang belum menemukannya, dapat memesan langsung melalui Marolint Production via Whatshapp 085263225250.

Zon Marollint, sang penyanyi Bancano Solok Selatan, secara mandiri telah proaktif mempromosikan 10 judul lagu yang ada dalam VCD tersebut secara online maupun offline.

Jalur promosi online yang digunakan adalah youtube dan media sosial facebook. Di media youtube telah diperkenalkan beberapa judul lagu yang terdapat dalam Album VCD Zon Marollint.

Sedangkan promosi di media facebook juga dilakukan dengan memanfaatkan fitur Facebook Live via android. Sejak awal Maret ini Zon Marollint sering melaksanakan siaran langsung dari studio Marolint Production di kediamannya,Taluk Lintau Buo, Kab. Tanah Datar.

Fitur Facebook Live memang sangat populer saat ini sejak diluncurkan tahun 2015 lalu. Digunakan secara personal maupun pebisnis pemula dalam memasarkan produknya termasuk produk Marolint Production berupa tembang minang yang dinyanyikan oleh artis pendatang baru Zon Marollint.

Sempat tampil live streaming

Ketika berkunjung ke studio Marolint Production, saya berkesempatan tampil menyanyikan sebuah lagu lawas yang berjudul Tangih di Rantau. Lagu ini dipopulerkan oleh almarhum Zalmon. Lagu karya pencipta lagu Zul Adzam ini saya coba membawakannya secara live apa adanya, Rabu (04/03/20)

Menurut saya pribadi fitur Facebook Live ini terbilang unik dan mudah digunakan melalui android maupun komputer dekstop. Kenapa tidak?

Siaran langsung yang diselenggarakan tanpa melewati proses pengeditan, berlangsung apa adanya dalam waktu yang sama (realtime) dengan teman facebook.

Video tayangan langsung ini bersifat interaktif, artinya pegguna dapat berinteraksi melalui android dan bertanya jawab dengan teman sambil streaming

Dan bagi anda yang belum tahu bagaimana memanfatkan fitur facebook live melalui android akan disajikan langkah berikut!

Buka Applikasi Facebook di android anda sehingga muncul teks area di Beranda yang bertuliskan, Apa yang Anda pikirkan Kemudian pilih opsi Siaran Langsung dengan ikon Video.berwarna merah.

Sampai disini, anda sudah dapat memulai siaran langsung. Namun jika menyetel lebih lanjut, anda dapat memilih kamera yang digunakan untuk streaming melalui ikon kamera di bagian atas halaman, kamera depan atau belakang.

Bagaimana dengan teman siaran langsung anda atau siapa saja yang anda ajak untuk nonton bareng bersama anda?

Undang teman facebook anda untuk nonton bareng dengan memilih opsi 'Bring a friend' untuk notifikasi pada teman yang anda pilih. Kemudian pilih; saringan, bingkai atau teks dengan mengklik ikon magic wind dekat tombol 'Mulai Siaran Langsung'.
Untuk menentukan siapa saja yang dapat menonton streaming anda, klik tombol 'Kepada...' yang ada pada bagian atas beranda. Nah, sampai disini anda bisa Mulai Siaran Langsung.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel