Tips Ringan dalam Aktivitas Chatting Internet

Tips ringan dalam aktivitas chatting internet - Anda pengguna internet pasti sudah tidak asing lagi dengan aktivitas menyenangkan yang satu ini, Chatting. Media sosial seperti yahoo, facebook, twitter dan lain sebagainya memiliki fitur aplikasi untuk kegiatan chat yang disediakan untuk penggunanya.

Memang, chatting atau mengobrol di media internet merupakan salah satu aktivitas cukup menarik bagi sebagian pengguna internet.

Dengan memanfaatkan beberapa fitur aplikasi chat, seperti yahoo messenger, facebook messenger, WhatsApp dan lain sebagainya para pengguna dapat berkomunikasi secara langsung tanpa harus bertatap muka. 

Tujuan utama chatting melalui fitur aplikasi yang tersedia adalah dapat berkomunikasi dengan baik dan menyenangkan sehingga komunikasi berlangsung efektif dan efisien.

Bagaimana agar chatting internet menjadi efektif dan efisien? Coba ikuti tips ringan berikut!

1.Etika dalam kegiatan chatting

Tidak hanya komunikasi secara langsung di dunia nyata, komunikasi secara online pun menuntut adanya etika.

Dengan mengedepankan etika, komunikasi pun akan lancar dan pengguna akan merasa dihargai.

Justru merasa saling menghargai ini akan mengantarkan aktivitas chatting menjadi efektif dan efisien serta menyenangkan.

Etika dalam chatting akan terwujud dalam kata-kata atau kalimat serta emoji yang dituliskan.

Sampaikanlah kata, kalimat dan emoji yang dapat dipahami namun tidak menyinggung perasaan teman chat.

2.Memulai dan mengakhiri chatting

Memulai aktivitas chatting sebaiknya dibuka dengan salam yang lazim digunakan seperti; assalamualaikum atau selamat pagi, siang atau selamat malam. Begitu pula saat menutup aktivitas chatting.

Tentu saja kurang bagus jika memulai chat dengan baik namun kegiatan itu tidak ditutup atau langsung saja off atau kabur.

Ini akan membuat teman chat akan enggan untuk kegiatan ini selanjutnya.

3.Saling memahami

Unsur yang tak kalah penting dalam aktivitas chatting adalah saling memahami.

Tidak memaksakan kehendak untuk chat. Karena tidak semua orang mempunyai waktu luang untuk aktivitas ini.

Jika kita punya waktu luang belum tentu teman chat demikian. Tentu lebih baik ditanyakan lebih dulu. Jika teman chat sibuk atau sedang beraktivitas sebaiknya tidak memaksakan kehendak untuk chat.

Demikianlah tips singkat dalam aktivitas chat di internet agar aktivitas ini menjadi efektif dan efisien serta menyenangkan.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel