Lebaran Idul Fitri Tahun Ini

Lebaran idul fitri tahun ini – Pemerintah melalui Kementerian Agama RI telah menetapkan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal tahun ini jatuh pada Hari Minggu 24 Mei 2020. Informasi ini sudah menyebar luas di media massa cetak, elektronik dan jaringan.

Keputusan itu diambil dalam sidang isbat di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Dalam sidang Isbat yang dipimpin langsung Menteri Agama RI Fachrul Razi itu disepakati untuk menyempurnakan bulan Ramadhan 30 hari.

Memang, bulan puasa Ramadhan tinggal sehari lagi. Namun kesibukan di tengah keluarga sudah dimulai sejak kemaren.

Karena menjalani masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), anggota keluarga tetap ‘berkurung’ di rumah. Stay At Home!

Di saat Stay At Home inilah, anggota keluarga tetap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Aktiitas mereka juga seperti tahun sebelumnya, membuat penganan lebaran. Rupanya anak-anak yang sedang belajar dari rumah (Learning From Home), tidak peduli apakah shalat Id diperbolehkan di Masjid atau tidak.

Yang penting mereka tetap bersemangat menyambut hari Lebaran Idul Fitri 1441 H tahun ini kendatipun tidak mengenakan segalanya baru.

Memang, kadag-kadang tangan ini sudah capek untuk mengetikkan kata Covid-19, Corona Virus Desease, pandemi covid-19, work from home (WFH), dan lain sebagainya. Entah sampai kapan wabah Covid-19 ini berakhir. 

Namun demikian, sebagai umat muslim sangat berharap dapat bertemu dan merayakan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ini meskipun hanya di rumah.

Matrapendidikan.com dan kru serta kontributor mengucapkan "Selamat Lebaran Idul Fitri 1441 H, Minal aidin walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin." ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel