Pengumuman Kelulusan Siswa SMP, Hari Ini!

Pengumuman kelulusan siswa SMP, hari ini! - Siswa kelas 9 SMP/Sederajat akan segera mengetahui kelulusannya pada hari ini, Jumat (5/6/2020).

Sebelum pengumuman kelulusan, dewan guru melaksanakan rapat penentuan kelulusan. Rapat dewan guru dapat dilaksanakan secara online melalui aplikasi video conference (vidcon).

Di SMPN 2 Lintau Buo, rapat dewan guru diadakan pagi ini, Jumat (5/6/2020) secara offline. Hal ini karena jumlah guru tidak terlalu banyak. Namun demikian rapat dewan guru ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, kelulusan siswa tersebut diumumkan secara online pada malam harinya. 

Pengumuman Kelulusan dituangkan melalui Surat Keterangan Lulus (SKL).

Dalam SKL akan tercantum rata-rata nilai ujian sekolah yang ditandatangani kepala sekolah

Sesuai Surat Edaran Mendikbud RI Nomor 4 Tahun 2020 dan Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020, nilai ujian sekolah diperoleh dari rata-rata nilai semester terakhir (kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 semester gasal).

Selain itu, nilai semester genap kelas 9 dan hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor serta prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel