Mengenal Tanaman Hias Lidah Buaya

Mengenal tanaman hias lidah buaya - Hampir semua orang menyukai tanaman hias sehingga berusaha untuk menanam dan membudidayakannya. Tidak hanya sebagai tanaman herba  untuk pengobatan melainkan juga untuk keindahan dan ekonomi.

Tanaman hias lidah buaya (Arnis/matrapendidikan.id)

Sebelumnya sudah di terbitkan artikel pendidikan tentang tanaman hias lidah mertua (sanseviera). Kali ini akan dishare tanaman hias lidah buaya sehingga sudah ada dua tanaman hias 'lidah'.
Kedua tumbuhan herba ini termasuk tanaman hias mudah tumbuh dan ditanam di halaman  rumah maupun di dalam pot.

Seperti halnya sanseviera, tanaman lidah buaya (Aloe Vera.L) sudah lama dikenal orang. Spesies tumbuhan dengan ciri daun berdaging tebal dari genus Aloe.

Tumbuhan menahun ini berasal dari Jazirah Arab, dan tanaman liarnya telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis, dan kering di berbagai belahan dunia.

Lidah buaya dikenal banyak khasiat dan kegunaan untuk kesehatan. Dalam aspek keindahan ternyata tanaman hias lidah buaya mendatangkan keindahan baik di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor).
Dalam aspek ekonomi tanaman lidah buaya yang dibudidayakan dengan serius ternyata menjadi peluang bisnis dan sumber pendapatan. Hal ini karena tanaman lidah buaya memiliki harga yang relatif tinggi.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel