7 Fitur Unggulan Ruangbelajar Plus

7 Fitur unggulan ruangbelajar plus - Siswa pasti sudah mengenal bimbel online ruang belajar Ruangguru. Menyediakan berbagai paket langganan seperti Ruang Belajar, Brain Academy dan Ruang Less Online.

Nah, paket langganan Ruang Belajar mengalami pengembangan yang semakin menarik.

Ruang Belajar hadir dengan fitur Ruang Belajar Plus. Fitur ini memanjakan siswa dengan layanan belajar berkualitas namun biaya tetap terjangkau.

Paket ini berisi konten materi belajar dalam bentuk video. Sudah pasti bisa ditonton kapan dan dimana saja.

Selain itu ada juga rangkuman materi. Ini  akan mempermudah kegiatan belajar siswa, apalagi terdapat latihan soal yang bisa membantu siswa dalam mengukur tingkat pemahaman terhadap materi pelajaran.

Sebenarnya paket belajar Ruang Belajar Plus memberikan tambahan nilai dari paket belajar Ruangbelajar sebelumnya.

Tambahan tersebut berupa fitur yang bisa membantu siswa belajar lebih optimal.

Ruang Belajar dan Ruang Belajar Plus memiliki beberapa perbedaan mulai dari segi biaya langganan, fitur dan sistem belajar yang berbeda.

Siswa dapat menemukan pengalaman belajar yang lebih seru bersama tutor lengkap dengan fitur menarik dengan menggunakan smartphone dan perangkat dekstop seperti laptop.

Ada 7 fitur ruang belajar plus adalah adalah : live streaming, tutor standby, materi lengkap, tryout eksklusif berkala, topik sesuai kebutuhan, free konseling, grup kekinian. 

1. Live Streaming


Fitur unggulan utama ruang belajar plus adalah live streaming.

Fitur ini mengikuti tren terkini yang juga dimiliki oleh media sosial Facebook, Instagram dan YouTube.

Melalui fitur live streaming siswa dapat menonton video belajar secara langsung.

Dengan demikian siswa bisa berinteraksi dengan tutor. Bisa belajar dan berdiskusi langsung. Belajar pasti menyenangkan.

2. Tutor Standby


Fitur tutor standby dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah belajar siswa terutama saat mengalami masalah materi belajar yang kurang dipahami.

Atau bisa juga dimanfaatkan untuk persiapan ujian, seperti ujian semester, ujian nasional bahkan masuk perguruan tinggi.

3. Materi Lengkap & Mendalam


Ingin menguasai materi pelajaran di sekolah lebih mendalam?

Ya, fitur materi lengkap dan mendalam adalah solusinya. Siswa bisa memperdalam pemahamanmu mulai dari konsep dasar hingga latihan soal.

Tentunya dengan tingkat kesulitan yang bervariasi. Menggunakan video ruangbelajar, modul, kuis seru, latihan soal & pembahasan, rangkuman, tips & tricks.

4.Try Out Eksklusif Berkala


Ukur kesiapanmu dalam menghadapi ujian dengan paket soal dan simulasi yang dirancang seperti ujian sesungguhnya.

5.Pilih Topik Sesuai Kebutuhanmu!


Siswa ingin belajar dengan topik tertentu? Dan sesuai kebutuhan tentunya? Atau ingin belajar dan mengulang pelajaran lebih duluan dari teman sekolah.

Siswa bisa pilih sesuai kebutuhan! Dengan fitur ini kamu bisa belajar lebih dulu dari teman sekolah, jadi kamu bisa tahu lebih dulu tentang materi yang bakal dijelasin sama guru kamu di sekolah, tentu hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri kamu saat belajar karena kamu sudah tahu materinya dan dapat membantu kamu agar bisa menerima materi di sekolah dengan lebih baik dan cepat.

6.Free Konseling


Konseling memberikan bimbingan dan konten seputar minat bakat, perencanaan kuliah, tips belajar, pengembangan diri, dan masih banyak lagi!

Siswa bisa ngobrol sepuasnya bersama Kakak Konselor yang terpercaya untuk menjaga kerahasiaan konsultasimu.

Fitur ini bermanfaat bagi siswa yang kebingungan memilih jurusan kuliah. Memilih jurusan yang tepat sesuai minat dan bakat yang dimiliki.

Pendek kata, fitur ini membantu siswa untuk menentukan masa depan yang lebih baik.

7.Grup Kekinian

Fitur unggulan yang satu ini tak kalah pentingnya. Grup kekinian menjadi wahana untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan teman sesama pengguna Ruangguru di seluruh Indonesia.

Belajar menjadi lebih asyik tentunya. Hal ini karena siswa berkumpul dalam suatu grup belajar seperti halnya di media sosial.

Demikianlah review fitur unggulan dari ruangguru plus. Semoga bermanfaat.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel