Prakiraan Konsep Materi Uji PTS Ganjil IPA Kelas 9

Prakiraan konsep materi uji pts ganjil IPA kelas 9 - Hai gaeess... Sudah sampai dimanakah materi pelajaran anda sampai pertengahan September ini? Sudah berapa kali kah mengikuti penilaian harian (PH), atau dengan kata lain sudah berapa konsep/pokok bahasan/tema yang sudah anda pelajari?

Ini hanya sekadar mengingatkan siswa. Agar tidak terlena dalam kondisi terkini, dimana siswa belajar secara daring atau belajar dari rumah.

Penilaian Tengah Semester (PTS) adalah bentuk penilaian pada tengah semester atau setelah menyelesaikan beberapa konsep/pokok bahasan/tema materi pelajaran. Menyelesaikan dalam pengertian ini, telah dipelajari dan diujikan dalam bentuk ulangan harian.

PTS bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penguasaan siswa terhadap beberapa konsep/pokok bahasan/tema pelajaran. Hasil PTS ini jelak akan dikonversikan untuk nilai akhir semester bersangkutan.

Diperkirakan juga prosedur penilaian tersebut tidak berubah meskipun saat ini pembelajaran berlangsung secara daring di tengah pandemi. Yang akan mengalami perubahan adalah metode penilaian dimana pada masa pandemi juga dilaksanakan PTS secara daring.

Untuk mata pelajaran IPA Kelas 9, materi PTS diperkirakan sebanyak 3 konsep pelajaran, yaitu :

1.Sistem Reproduksi pada Manusia

2.Sistem Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan

3.Pewarisan Sifat pada Makhluk Hidup

Materi konsep Sistem Reproduksi pada manusia meliputi subkonsep : Pembelahan sel mitosis dan meiosis, struktur dan fungsi sistem reproduksi manusia dan penyakit pada sistem reproduksi manusia serta upaya pencegahannya.

Konsep Sistem Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan terdiri dari perkembangbiakan pada berbagai tumbuhan (angiospermae, gymnospermae, paku dan lumut).

Sedangkan perkembangbiakan pada hewan meliputi: perkembangbiakan aseksual dan seksual, perkembangan hewan dan teknologi perkembangbiakan hewan.

Untuk materi pada konsep Pewarisan Sifat pada Makhluk Hidup, sub konsep ya adalah: molekul dasar pewarisan sifat, hukum pewarisan sifat, kelainan pewarisan sifat, penerapan pewarisan sifat dalam pemuliaan makhluk hidup.

Nah, coba ingat atau cek kembali catatan pelajaran anda selama belajar daring sampai pertengahan bulan September 2020 ini.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel