Nadiem Makarim, Pandemi Menjadi Laboratorium Bersama!

Nadiem Makarim, pandemi menjadi laboratorium bersama  - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim mengharapkan insan pendidikan untuk menjadikan situasi pandemi menjadi laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi.

Hal itu disampaikan Mendikbud dalam pidato tertulis yang dibacakan Pembina Upacara Peringatan HGN dan PGRI Tahun 2020 di Halaman SMPN 2 Lintau Buo, Kamis (26/11/2020).

Masa pandemi membuat jutaan pendidik dituntut untuk bisa melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Berbagai hambatan dan tantangan dihadapi pendidik maupun peserta didik bahkan kadang-kadang membuat rasa tidak nyaman dan tidak berdaya. Namun semua pihak tetap berusaha bangkit dan berjuang mengupayakan pembelajaran berkelanjutan bagi murid di tengah keterbatasan.

Peringatan HGN dan PGRI ke- 75 ini memang sangat sederhana dan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Usai upacara bendera dilaksanakan pemotongan kue ultah guru dan PGRI oleh Kepsek Titin Susilawati, S.Pd.

Sementara tepat di HGN dan PGRI 25 November kemaren, para guru di sekolah menerima dan membalas ucapan Selamat Hari Guru Nasional dari alumni SMPN 2 Lintau Buo, masyarakat dan insan pendidikan. Selain itu juga pendidik dan tenaga kependidikan sempat melaksanakan latihan pelaksanaan upacara bendera.

Tanpa peserta upacara

Upacara bendera peringatan HGN berlangsung hidmad meskipun tanpa peserta upacara dari murid.  Sementara itu pelaksana upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan. 

Berikut petugas pelaksana upacara bendera dalam rangka Hari Guru Nasional di SMPN 2 Lintau Buo.

-Pembina upacara : Titin Susilawati, S.Pd. (Kepala Sekolah)

-Pemimpin upacara : R.Hidayatullah, A.Md.Kom. 

-Pengerek bendera, masing-masing : Arlis Anwar, S.Pd, Refrimadona, S.Pd dan Triyanda Putra, S.Pd.

-Pembaca UUD 1945 : Edy Samsul 

-Protokol : Warniati, S.Pd

-Ajudan : Wirda Nengsih, S.Pd.

-Pembaca doa : Ropi'u,S.Pd.

-Perwira : Hadi Rahim

-Pemimpin regu nyanyi : Elfianti, S.Sn. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel