6 Fitur Baru Ruangbelajar yang Menarik dan Banyak Beri Kemudahan

6 Fitur baru ruangbelajar yang menarik dan beri banyak kemudahan - Ruangbelajar merupakan salah satu bagian dari layanan Superapp (Super Aplikasi) Ruangguru. Kini hadir dengan berbagai fitur bagus untuk lebih memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna. Tentunya fitur-fitur terbaru ini melengkapi fitur yang sudah oke di Ruangbelajar Ruangguru.

Tidak berlebihan jika disebut Ruangguru menjadi layanan belajar online terlengkap dan terbaik di Indonesia. 

Apa saja fitur terbaru Ruangbelajar yang akan diulas pada kesempatan ini? Simak yang berikut ini!

1. Notifikasi update video pembelajaran terbaru

Seperti diketahui ada puluhan ribu video pembelajaran menarik dan bermanfaat di Ruangbelajar. Video pembelajaran dengan aneka topik tersebut dikemas dengan animasi menarik. Selain itu juga dilengkapi dengan resume infografis, sehingga memudahkan pelanggan memahami materi video.

Untuk memudahkan pelanggan mengetahui dengan cepat ada update video pembelajaran terbaru, kini sudah ada fitur notifikasi video belajar baru

Jika ada update video belajar terbaru maka akan muncul pemberitahuan New secara otomatis. 

2.Video lini masa

Fitur terbaru ruangbelajar berikutnya adalah video linimasa atau Video Timeline. Gunanya untuk memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk memilih materi video pembelajaran yang dibutuhkan. Sebab materi-materi video belajar yang banyak itu sudah tersusun pada Daftar Isi Video Pembelajaran.

3.Latihan bertingkat

Fitur baru ini tidak kalah serunya. Fitur ini menyediakan soal latihan berbagai topik materi pelajaran, dari level paling mudah sampai level paling tinggi. 

Fitur level latihan topik belajar ini akan menguji nyali pengguna untuk mengerjakan soal latihan pada topik tertentu mulai dari level easy sampai level expert.

Pengguna juga akan diberitahu jawaban yang benar dan langkah-langkah untuk mengerjakan soal tersebut.

4.Chalenge level

Seperti game saja tetapi bukanlah fitur game. Pengguna akan mendapat reward jika dapat menyelesaikan dan melewati satu latihan topik belajar dalam bentuk xp dan goal.

5.Avatar ruangbelajar

Fitur terbaru yang satu ini asyik juga, avatar ruangbelajar. Tentunya fitur ini menjadi selingan menarik bagi pengguna dalam belajar, terutama pengguna yang hobi desain-mendesain. Pengguna dapat menyalurkan hobi dengan membuat avatar diri sendiri di sela-sela belajar.

6.Saran belajar

Fitur baru lainnya adalah saran atau rekomendasi belajar yang pas untuk pengguna. Rekomendasi belajar bekerja berdasarkan trend atau kebiasaan, gaya belajar serta kecenderungan pengguna dalam mengerjakan materi belajar.

Selain itu juga akan memberitahukan kelebihan dan kekurangan pengguna dalam belajar serta bagian mana yang perlu ditingkatkan atau diperbaiki.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel