Hairiyanto, M.Pd Resmi Pimpin Pergunu Bengkulu Masa Khidmat 2020-2025

Hairiyanto mpd resmi pimpin pergunu kota bengkulu masa khidmat 2020-2025 - Dosen STIESNU Bengkulu, Hairiyanto, M.Pd resmi memimpin Organisasi Persatuan Guru NU (Pergunu) Kota Bengkulu Masa Khidmat 2020-2025 oleh PP Pergunu, Senin lalu (18/1/2021).

Pelantikan dilakukan oleh PP Pergunu melalui PW Provinsi Bengkulu dalam acara pelantikan di Kampus STIESNU Bengkulu Jl. Pancurmas Kel. Suka Rami Kota Bengkulu.

Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Pergunu Kota Bengkulu ini di pimpin langsung oleh Pengurus Pusat Persatuan Guru NU melalui Pengurus Wilayah PERGUNU Propinsi Bengkulu, sesuai dengan Surat Keputusan PP Pergunu No:565/KEP/PP/01/2020 tentang Pengesahan Pimpinan Cabang Peratuan Guru Nahdlatul Ulama Kota Bengkulu- Propinnsi Bengkulu untuk masa Khidmat 2020-2025.

Alumni MTsN 9 Tanah Datar Pangian dan SMAN 2 Lintau Buo Tanah Datar Sumbar itu dalam kepengurusan cabang tersebut didampingi oleh Redo Purnomo, M.Pd selaku Sekretaris PC Pergunu Kota Bengkulu.

Pengambilan sumpah pelantikan dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Johanes Sapri, M.Pd yang bertindak sebagai Pengurus Pusat Persatuan Guru NU dalam suasana khidmat dan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Prosesi pelantikan

Acara pelantikan tersebut diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, kemudian di lanjutkan Mars NU Hubbul Wathon, dan di lengkapi dengan menyanyikan Mars Pergunu. 

Seluruh peserta yang hadir dengan penuh semangat dan antusias dalam menyanyikan Mars Kebanggaan NU dan Pergunu, sehingga darah NU itu mengalir deras di tubuh warga NU.

Selanjutnya acara pembacaan SK PP Pergunu yang di pimpin oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Pergunu Propinsi Bengkulu Emil Yadi, M.Pd.I, kemudian pengambilan sumpah jabatan dan di teruskan dengan Penandatanganan Naskah Pelantikan.

Kualitas SDM PTK

Pimpinan Cabang Persatuan Guru NU (PERGUNU) Kota Bengkulu yang baru di lantik, Hairiyanto, M.Pd berharap, Pergunu Kota Bengkulu mampu menjadi organisasi profesi yg mendorong peningkatan kualitas SDM para Pendidik maupun Tenaga Kependidikan yang berafiliasi dengan NU.

Sekaligus menjadi penyuplai tenaga SDM, inovatif dalam menjalankan peran sebagai tenaga pendidik untuk kemajuan pendidikan, ikut memberikan sumbangsih pemikiran terhadap kemajuan pendidikan di kota Bengkulu.

“Bagi kita Organisasi ini tidak akan mampu berjalan dengan baik, jika sesama warga NU tidak saling mendukung dan menguatkan antar satu sama lain, karena satu sapu lidi tidak akan mampu berbuat apa-apa untuk membersihkan lingkungan, karena ia tidak memiliki kekuatan." papar Hairiyanto, MPd suami Siti Sundari, M.Pd ini dihadapan hadirin.

Akan tetapi, lanjut Haiyanto, M.Pd, ayah dua anak ini, jika sapu lidi itu di satukan, maka akan memberikan kekuatan yang luar biasa terhadap kebersihan lingkungan.

Oleh sebab itu, sikap saling menguatkan antar elemen, agar anak-anak muda bangsa ini, bisa meciptakan perubahan demi kemajuan pendidikan kota Bengkulu pada Khususnya, maupun Indonesia pada Umumnya.

Prgram kerja 5 tahun kedepan

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC Pergunu Kota Bengkulu Hairiyanto, M.Pd juga menyampaikan program kerja organisasi untuk 5 tahun kedepan.

"Adapun program kerja dalam waktu dekat PC Pergunu Kota Bengkulu adalah menginventarisir seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang berafiliasi dengan NU yang ada di kota Bengkulu ini. 

Seperti MI, SD, SMP, MTs, SMA, MA, hingga ke perguruan tinggi, Agar bersama sama membesarkan pergunu kota BENGKULU. 

Kemudian melakukan kunjungan silaturrahim dengan segenap elemen, baik pengurus PW Pergunu Propinsi Bengkulu, PW NU Propinsi Bengkulu, PC NU Kota Bengkulu maupun dengan pemerintah daerah Kota Bengkulu. 

Setelah semua ini bisa kita lakukan, maka selanjutnya kita akan bergerak kepada peningkatan SDM melaui berbagai pelatihan dan seminar. 

Dengan demikian organisasi profesi guru NU ini bisa ambil bahagian terhadap pembanguan SDM di kota Bengkulu pada umumnya maupun Propinsi Bengkulu pada umumnya.

Kita yakin, tenaga pendidik dan kependidikan NU memiliki semangat dan kualitas yang mumpuni untuk berperan aktif dalam dunia pendidikan”. ujar ketua umum Pergunu Kota Bengkulu yang juga direktur Bengkulu Training School menutup sambutannya.

Titipkan harapan

Sementara itu Ketua PW PERGUNU Propinsi Bengkulu Prof. Dr. Johanes Sapri, M.Pd juga memberikan arahan dan menitipkan harapan kepada pengurus yang baru saja di lantik.

Bagaimana membangun organisasi ini dengan baik, membangun komunikasi tiap elemen serta terlibat aktif untuk memajukan dunia pendidikan di kota Bengkulu melalui berbagai program dan latihan. 

“Pergunu di Bengkulu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015 yang lalu, namun karena sesuatu dan lain hal, saat ini Pimpinan Cabang Pergunu baru resmi di lantik 2 Pimpinan Cabang, yaitu Kabupaten Seluma dan Kota Bengkulu.

Jalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar pengurus, serta patuh dan taat pada pimpinan.” jelasnya. 

Dalam acara pelantikan hadir para tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat maupun banom NU, seperti para Petinggi STIESNU BENGKULU yg di wakili oleh Wakil Ketua 1 Dodi Isran, M.Pd.Mat sekaligus sebagai Dewan Pakar Pergunu Kota Bengkulu.

Kemudian hadir juga Wakil Ketua II STIESNU BENGKULU Elman Johari, M.Hi, Para dosen STIESNU BENGKULU, Utusan Ponpes Pancasila Bengkulu, Utusan Ponpes Darussalam Kota Bengkulu, Utusan Ponpes Hidayatul Qomariah Kota Bengkulu.

Serta tamu undangan Pimpinan Banser Kota Bengkulu, Pimpinan Fatayat Kota Bengkulu, Pimpinan IPNU kota Bengkulu, Pimpinan Media online lainnya, serta Badan Otonom Organisasi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Propinsi Bengkulu.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel